logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ajak Anak bermain Layang layang

Sampurasun...

Ajak Anak bermain Layang layang

MANGYONO.com - Ketika cuaca cerah dan angin berhembus sangat kencang, beragam aktivitas amatlah seru untuk dilakukan. Apalagi jika dijalankan bareng anak-anak, pastinya tambah seru lagi. Anda dapat mengajak si kecil bermain layang-layang di tanah lapang. Selain tepat dan seru untuk dilakukan saat cuaca cerah, bermain layang-layang juga memberikan banyak manfaat bagi si kecil.


Menjaga kesehatan
Diawali dengan menerbangkan layang-layang sambil berlarian, kemudian menarik benang dengan sekuat tenaga akan membuat anak lebih sehat. Tanpa Anda sadari, permainan layang-layang sudah membuat anak lebih giat untuk bergerak dan berolahraga. Anda pun bisa senang, karena si kecil bisa tumbuh dengan sehat dan juga penuh keceriaan.

Mengasah kreativitas
Manfaat berikutnya yang dapat anak peroleh saat bermain layang-layang adalah kreativitas. Mulanya anak hanya sebatas menerbangkan layang-layang yang sudah dibelinya. Lambat laun dia akan penasaran dan ingin mencoba membuatnya sendiri. Dia pun akan menggunakan akal dan kreativitasnya untuk membuat model layang-layang sekaligus pemilihan warna yang menarik sesuia dengan pemikirannya.

Ajak Anak bermain Layang layang
Ajak Anak bermain Layang layang


Walau tampak sepele, menerbangkan layang-layang hingga bisa melambung tinggi bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan usaha yang berkali-kali hingga mampu menerbangkan layang-layang tersebut. Dengan kegigihan yang dimilikinya, si kecil secara tak langsung sudah berlatih bersabar hingga dapat menerbangkan layang-layang tersebut dengan lihai.

Memupuk jiwa sosial
Memang satu layang-layang diterbangkan oleh satu orang. Tapi, jika musim layang-layang telah tiba, bisa puluhan bahkan ratusan anak yang menerbangkan layang-layang di langit yang sama. Saling bertukar pendapat dan berkompetisi dengan sesama penerbang akan membuat anak lebih pintar. Dia juga akan terbiasa hidup dengan banyak orang yang beragam, namun dengan tujuan yang sama.

Jika hal ini terus berlanjut kelak si kecil dapat menjalani kehidupan sosial yang lebih rukun dan damai dengan lingkungannya. Luar biasa kan manfaat bermain layang-layang ini? Yuk, segera ajak si kecil bermain layang-layang.


LIHAT VIDIONYA DI SINI






Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger