logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Seberapa penting kah taman di depan rumah kita ?.

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Keberadaan taman pada sebuah rumah tidak bisa disepelekan. Karena dengan adanya sebuah taman akan menjadi inspirasi bagi penghuni rumah tersebut, disamping itu keberadaan sebuah taman akan berdampak keasrian sebuah rumah itu sendiri dan ketentraman si penghuni rumah itu . ( silahkan baca : Membuat Taman Rumah Minimalis) .

Untuk itu taman dirumah mesti ditata sebagus atau seapik mungkin, apalagi kalau di taman itu sudah tumbuh bunga – bunga yang indah di pandang mata, plus sebuah kolam ikan yang mungil. 

Seberapa penting kah taman di depan rumah kita ?.
Dalam konsep rumah, menata taman mesti memperhatikan agar taman tersebut mirip-mirip disebuah alam, perlu ditambah dengan elememn kolam ikan, disamping itu ditambah dengan batu-batuan alam agar seperti alami sebenarnya. ( silahkan baca : Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati).

Adanya kolam tidak hanya menambah keindahan dari sebuah taman tapi kolam juga berpengaruh terhadap kenyamanan udara. Keberadaan kolam menaikkan kelembapan udara di sekitar rumah tersebut, sehingga udara cenderung menjadi lebih sejuk bikin betah dah. ( silahkan baca : Merawat taman elemen keras dan elemen lunak  ).

Suasana taman di depan rumah yang nyaman ini tentu tidak hanya menarik bagi tamu yg datang, tapi juga membuat si penghuni rumah itu betah berlama-lama di teras depan rumah Anda sendiri. 


Kolam depan rumah
Kolam depan rumah, bikin betah berlama - lama didekatnya sambil melamun

Letakkan sepasang kursi, meja, secangkir kopi, goreng pisang atau rebus ubi. Bisa jadi tempat ini menjadi tempat favorit di kala santai, membaca koran sambil menikmati secangkir kopi di pagi hari.... Betul tidak?.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

Kolam indah mang, diisi ikan apa?, lohan apa oskar?

Balas

ikan sepat, ikan betok, ikan mujair ... waktu itu saya isi ikan emas dan ikan koi malah anak saya ngamuk pengen goreng ikan tersebut, ya sudah saya goreng aja eheheh

Balas

saya nanem bunga asoka tapi digempur sama tikus melulu Kang. itu potnya diungrah-ungrah melulu

Balas

Tikusnya mungkin pengen bunga asoka mas, kalau begitu potnya pakai rak atau kaki setinggi 1 meter mas, kan banyak tuh jualan rak atau kaki untuk pot, yang dari besi behel / besi beton itu tuh hehehe

Balas

Tiap hari kalau di rumah aku sukanya ngopi di taman sambil dengerin suara air di kolam ikan kecil .... saat itu jadi tahu rasanya surga dunia

Thanks Sharingnya ya mas :)

Balas

Iya mbak, di pingir kolam memang sorga duninya hehehe, sambil melamun khan? hehehe

Balas

sangat penting mang

Balas

mang,,suka banget ama tamannya amang,,,ijo royo2,,kelihatan seger ya,,,

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger