Skip to main content

Seberapa penting kah taman di depan rumah kita ?.

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Keberadaan taman pada sebuah rumah tidak bisa disepelekan. Karena dengan adanya sebuah taman akan menjadi inspirasi bagi penghuni rumah tersebut, disamping itu keberadaan sebuah taman akan berdampak keasrian sebuah rumah itu sendiri dan ketentraman si penghuni rumah itu . ( silahkan baca : Membuat Taman Rumah Minimalis) .

Untuk itu taman dirumah mesti ditata sebagus atau seapik mungkin, apalagi kalau di taman itu sudah tumbuh bunga – bunga yang indah di pandang mata, plus sebuah kolam ikan yang mungil. 

Seberapa penting kah taman di depan rumah kita ?.
Dalam konsep rumah, menata taman mesti memperhatikan agar taman tersebut mirip-mirip disebuah alam, perlu ditambah dengan elememn kolam ikan, disamping itu ditambah dengan batu-batuan alam agar seperti alami sebenarnya. ( silahkan baca : Indahnya Taman Dengan Bunga Asoka Yang Memikat Hati).

Adanya kolam tidak hanya menambah keindahan dari sebuah taman tapi kolam juga berpengaruh terhadap kenyamanan udara. Keberadaan kolam menaikkan kelembapan udara di sekitar rumah tersebut, sehingga udara cenderung menjadi lebih sejuk bikin betah dah. ( silahkan baca : Merawat taman elemen keras dan elemen lunak  ).

Suasana taman di depan rumah yang nyaman ini tentu tidak hanya menarik bagi tamu yg datang, tapi juga membuat si penghuni rumah itu betah berlama-lama di teras depan rumah Anda sendiri. 


Kolam depan rumah
Kolam depan rumah, bikin betah berlama - lama didekatnya sambil melamun

Letakkan sepasang kursi, meja, secangkir kopi, goreng pisang atau rebus ubi. Bisa jadi tempat ini menjadi tempat favorit di kala santai, membaca koran sambil menikmati secangkir kopi di pagi hari.... Betul tidak?.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar