logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Biasakan anak mandi 2 kali dalam sehari

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Bathing makes the body fresh and healthy. However, often children, in the age of a toddler still difficult if told to shower.

They sometimes release a powerful weapon, which cry if you do not want a bath. Parents often made annoyed with this, and how to solve it?.

Anak saya yang ke 2 "Gigin" sebelum mandi mainan air dulu
Anak saya yang ke 2 "Gigin" sebelum mandi mainan air dulu

Mandi membuat badan segar dan sehat. Namun, seringkali anak, di usianya yang masih balita susah jika disuruh mandi. Mereka terkadang mengeluarkan senjata ampuh, yakni menangis jika tak mau mandi. Orangtua sering dibuat jengkel dengan hal ini, lalu bagaimana mengatasinya?.

Anak-anak paling suka bermain dan beraktivitas di luar ruangan. Bermain pasir, tanah, memegang mainan koto keringatan, bau, apekr. Sehingga setelah jadwal mandinya tiba, ia harus mandi supaya badannya bersih dan bisa tidur nyenyak nantinya.
Anak saya yang ke 1 "Gugum" sedang mencari ikan disawah. Berani kotor itu baik!.
Anak saya yang ke 1 "Gugum" sedang mencari ikan disawah. Berani kotor itu baik!.

Mandi dua kali sehari, yakni di pagi hari dan sore hari seharusnya rutin dilakukan anak-anak atau orang dewasa setiap harinya. Namun, seringkali rutinitas mandi tak bisa dilakukan karena si kecil rewel dan tidak mau dimandikan. 

Mungkin pengalaman yang saya dapatkan dilapangan ini juga sering dialami oleh Ayah bunda. Kadang seringkali jengkel dengan sikap anak yang susah disuruh mandi, apalagi si kecil melakukan penolakan dengan sikap rewelnya atau berlari menjauhi anda. 

Ketika anak dibiasakan mandi 2 kali sehari, tentu ia akan tumbuh menjadi anak yang sehat, bersih, dan rapi. Anak akan terhindar dari berbagai penyakit, tubuhnya wangi. Jika Anda juga sering mengalami anak susah dimandikan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Silakan dipraktikkan bersama si kecil ya.

Seringkali, alasan anak tidak mau disuruh mandi atau dimandikan adalah karena takut air terlalu dingin baginya yang baru saja bangun tidur. Anda bisa menghangatkan air untuk mengajak mandi si kecil. Dengan air hangat ini, bisa saja membuatnya tidak takut kedinginan. Air yang hangat membuat tubuhnya nyaman saat mandi. Anak yang takut dingin, tentu akan lebih senang ketika mandi dengan air hangat. Coba tunggu reaksinya setelah Anda menyiapkan air hangat. Kalau anak saya “Gigin” apabila melihat air langsung mendekatinya, bahkan mandinya bisa berjam – jam lamanya, begitu pula kalau sedang main, mainannya harus ada air, tapi kalau sedang nonton tipi terus ada air disampingnya harus waspada, gak berapa lama pasti dah ada yang nyelem ke air, entah itu hape, remot atau bahkan mengguyurkannya . Jika ia tetap tak mau mandi, itu artinya si kecil malas mandi saja dan bukan karena takut dengan air yang dingin apa mungkin ini mengikuti jejak ayah bundanya yang jarang mandi pagi ya ?....  heheheh.

Anak saya yang ke 2 "Gigin" Mau mandi tapi joget dulu hehehe.
Anak saya yang ke 2 "Gigin" Mau mandi tapi joget dulu hehehe.

Dengan membiarkan anak sambil bermain dan Anda memandikannya, tidak akan membuatnya rewel. Bisa pula Anda membawakan mainan yang aman dimainkan di air sehingga saat mandi anak bisa sambil memainkannya atau biarkan anak anda bermainan air dari selang sambil menyiram bunga hehehe.

Tulisan ini tidak diikut sertakan dalam lomba apalagi Giveaway... hehehe

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

satu pertanyaan, kalo mamang yono, udah mandi belum coba?

Balas

ngga semua lokasi memungkinkan mandi dua kali sehari mang, komo di cilembu mah..tiris mang

Balas

Saya sudah mas, tadi sebelum shalat subuh hehehe

Balas

Kalau begitu ke Sari ater aja kang atau ke Batu kapur xixix... pasti anget - anget

Balas

wah saya baru tau mang,ma'lum belum menikah hehehe

Balas

Oooh nanti disimpan aja dulu ya tipsnya, Ternyata poto di profil G+ bukan anaknya ya hehehe

Balas

emang begitu kali iya rata2 anak balita susah bgt untuk di ajak mandi pagi atau sore contohnya aja keponkan saya susahnya minta ampun kalo di suruh mandi hmm

Balas

Kalau Mang Lembu biasa Mandi Wajib kah?
Hihihihi

Balas

Benar sekali. Anak anak memang harus dari sejak dini dibiasakan mandi minimal 2 kali sehari. Kalau di Pontianak kini sedang kemarau. PDAM tidak mengalir. Kasian anak anak jadi susah dengan Air. Kami sekeluarga pernah mandi dengan memakai Air GALON. Itu sudah terpaksa bangedssssssssss

Balas

Kalo anak saya rada susah kalo disuruh mandi pagi sama mamanya, dah rada siang bari deh mau, tapi kalo lagi ada saya mah gampang banget, apa-apa pengen sama bapaknya mulu :)

Balas

mandi ujungnya doangan kak :p

Balas

Kalo orang tua, boleh mandi sekali sehari ndak mang?

Balas

menerapkan hidup sehat sejak dini ya Mang

Balas

ke tempat saya aja Kang, air nya melimpah, sampai ke jalan-jalan malah :)

Balas

Semakin pagi, semakin sehat kang kalau mandi sekitar setelah shalat subuh.. hehehe :D

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger