logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Taman didepan rumah itu penting loh

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Pentingnya taman dirumah kita merupakan suatu kebutuhan tersendiri, karena sebuah taman akan menjadi inspirasi bagi penghuni rumah itu sendiri, selain itu keberadaan sebuah taman akan berdampak pada keasrian dan kesejukan sebuah rumah dan penghuninya.

Keberadaan taman pada sebuah rumah tidak bisa disepelekan. Seperti anak saya yang kecil, kalau didepan rumah ada tamannya pasti dah langsung ngacir dan motes – motes bunganya, sambil merengek – rengek minta dipoto, walau dengan kamera ponsel seadanya, yang penting jeprat – jepret hehehe.

Taman didepan rumah itu penting loh

Ini Taman didepan rumah orang lain, saat bertamu heheh. Gigin anak saya merengek - rengek pengen dipoto di taman ini hehe

Taman dirumah kita mesti ditata seapik mungkin, sesuai keinginan kita, soal menata dan mengatur posisi tanaman, ya tergantung pada kita sendiri, mau ditata bagaimana pun tetap oke, mau dihiasi kembang yang indah di pandang mata atau bahkan dihiasi tanaman kembang yang tidak memiliki bunga, terserah kita. 

Baca :  
Seperti saya ini, walau tidak mengerti soal menata taman, ya tetep lanjut aja, karena hobi saya utak – atik bunga, walau kembang – kembang yang ditanam di taman mungil saya ini tidak ada yang mahal. Yang penting tetap “” Hijau, Asri dan adem” hehehe. Apalagi ditambah sebuah kolam ikan, makin tambah adem dah suasana rumahnya. 

Menurut yang saya baca, menata taman itu harus mirip-mirip disebuah alam, perlu ditambah dengan elememn kolam ikan, disamping itu ditambah dengan batu-batuan alam agar seperti alami. Tempo hari saya ambil batu - batu alam yang agak besar di kali dengan memakai gerobak, eh orang pada bilang " Kalau mau bikin rumah ya beli dong batunya, masa mungut di kali " ..  *Semprul dah, mungkin dikira saya mau bikin rumah hehehe. Ya sudah saya buang lagi batu - batunya ke kali hehehe.

Kolam tidak saja hanya menambah keindahan dari sebuah taman tapi kolam juga berpengaruh terhadap kenyamanan udara. Keberadaan kolam menaikkan kelembapan udara di sekitarnya sehingga udara cenderung menjadi lebih sejuk.
Walau kolam saya ini seadanya tapi bisa membuat adem disekitarnya
Walau kolam saya ini seadanya tapi bisa membuat adem disekitarnya, apalagi kena cipratan air mancur atau sengaja diguyur pakai ember heheeh

Bunyi gemericik air yg dihasilkannya membawa suasana nyaman dan santai di rumah kita. Suasana taman di depan rumah yang nyaman ini tentu tidak hanya menarik bagi tamu yang datang, tapi juga membuat Kita betah berlama-lama di teras depan rumah sambil menikmati secangkir Kopi hangat dan ngeblog hehehe.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Taman itu dapat menyejukan hati. Contoh kecilnya ketika kita Ngeblog dan sudah terlalu lama hingga jenuh dan untuk memulihkan kembali kita dapat melihat lihat taman yang hijau sehingga membuat Mata dan Pikiran adem ayem kembali.

Balas

percaya bget mang kalo taman didepan rumah itu peting,,bikin kerasan peghuninya sendiri ataupun yg bertamu,,,aku gak bisa lega dan kerasan kalo dirumah gak ada taman

Balas

bikin adem suasana halamn rumah, dan segar udaranya .... ;D

Balas

di rumah saya ada lho Mang. taman merangkap tempat pacaran saya dan isteri saya. top ya?

Balas

bener juga ya mas ter, jadi nya rumah kita bisa kelihatan hijau dan sejuk dan ada pemandangan indah nggak bikin stress. Wah makasih banyak mas ter atas informasinya ;)

Balas

Betul sekali mas, apalagi ngeblog sambil nongkrong didekat kolam, tapi hati - hati aja jangan sampai laptopnya kecipratan air mancur heheheh

Balas

Iya mbak rasanya kurang pas ya kalau rumah gak ada bungannya, dan kalau tiap hari gak ngerawat bunga juga suka kangen... Makanya saya di tempat kerjanyempatkan juga ngerawat bunganya di Rumah boss ... khan kantornya dekat rumah hehehe

Balas

Iya mas, sekaligus mensukseskan penghijauan hehehe

Balas

Iya mas, lebih romantis ya pacaran di taman keluarga bila dibandingkan di taman umum hehehe

Balas

Iya mbak master... bikin penghuni rumah tenag, tentrem, adem, ayem dan hijau royo - royo hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger