Skip to main content

Tips Agar Bunga potong tidak cepat layu

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Agar Bunga potong tidak cepat layu. Ini tips saya dapatkan dari teman saya yang pekerjaan sehari – harinya merangkai bunga – bunga di toko bunga.

Awalnya saya bingung, bagaimana mengatasi bunga potong, yang layu. Maklum dikantor khan suka ada bunga potong yang disimpan / diletakan dijambangan.

Tips Agar Bunga potong tidak cepat layu

Agar Bunga potong tidak cepat layu Poto ilustrasi Mang Yono


Berikut ini tips dari teman saya itu :

Bila ingin membawa bunga potong ke tempat yang berbeda dan tempatnya agak jauh, sebaiknya bungkus ujung tangkainya dengan kapas, koran atau tisu basah. Setelah itu bungkus lagi dengan aluminium foil / lakban atau pelastik .

Baca :  

Kalau kita mau membawa Bunga-bunga segar dari kebun bunga atau toko bunga, terutama yang menempuh perjalanan jauh agar tidak layu. Untuk mengatasinya , sesampainya ditempat tujuan, celupkan tangkai bunga tersebut ke air panas beberapa menit. Bunga pun akan segar kembali dan siap menghiasi meja tamu Anda atau kantor Anda.

Nah, Apabila bunga sedikit layu, jangan cepat-cepat dibuang khan sayang. Langkah selanjutnya yaitu: Potonglah tangkai bunga kira-kira 2 cm dan taruh di air panas. Diamkan sampai arinya menjadi dingin. Bunga pun akan segar kembali.

Nah setelah mengetahui Tips – tips agar bunga potong tidak cepat layu, kita sedikit berhemat dan apabila di kantor tempat kita bekerja belum mengetahui Tips ini, bungannya kita ambil aja, bilang aja Boss bungannya dah layu nih, langsung bawa pulang dan pakai tips ini, khan kita dapat bunga potong geratis hehehe... Sedikit hemat khan?.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar