logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Verifikasi Alamat Untuk Google AdSense Dengan Scan KTP

Sampurasun... Rampes... 

Blog Mang Yono.  Kemarin saya mengirimkan scan KTP istri saya untuk memverifikasi alamat pada akun Google Adsense. Akun Adsense Istri saya memakai akun dari Mitra Youtub. Kenapa memilih Youtub untuk akun Adsense?. Jawaban saya, biar pendapatannya dobel, ya dari konten / blog di gabung dengan penghasilan youtub... Keren khan saya hehehe.

Ini dikarenakan, sudah tiga kali permintaan PIN ke Adsense, dan PIN-nya dikirim via POS Indonesia, namun PIN Adsense gak kunjung datang. Menurut Kebijakan Adsense, apabila dalam tiga kali permintaan PIN tapi gak kunjung datang juga / nyasar / keselip maka di wajibkan untuk mengirimkan SCAN KTP atau identitas lainnya, yang mencantumkan alamat / identitas. Kalau saya menggunakan KTP, khan biar lengkap hehehe.

Verifikasi Alamat Untuk Google AdSense Dengan Scan KTPVerifikasi Alamat Untuk Google AdSense Dengan Scan KTP. Ini KTP istri saya sedikit di edit.

Sebelumnya saya sudah pernah menulis artikel begini dengan judul Verifikasi Alamat dengan KTP tanpa menerima PIN dari Google Adsense


Nah, setelah mengirimkan scan KTP  *Apabila tidak mempunyai scan sendiri bisa ke warnet, kalau saya sih nebeng scan kantor ... heheheh *. Ini akan diproses oleh pihak Adsense dengan lama waktu 2 – 3 hari, tapi kenyataannya malah lebih cepat dari yang saya duga, kemarin saya kirim SCAN KTP jam 15.16 WIB jam 18.16 WIB sudah ada pemberitahuan bahwa KTP yang discan itu sama saja dengan PIN yang dikirim via POS ( jadi tinggal tunggu PO aja heheh ) ini ada buktinya dari Adsense ke email, berikut isi emailnya dari Adsense.

adsense-noreply(at)google(dot )com 18.16 ( 1 jam yang lalu) ke saya
 
Pelanggan yang terhormat,
Terima kasih telah mengirimkan bukti identitas Anda. Kami ingin menyampaikan bahwa hal ini memenuhi persyaratan verifikasi alamat untuk AdSense. Anda tidak perlu lagi memasukkan PIN untuk akun ini.
Setelah Anda memverifikasi alamat, pastikan Anda telah menyelesaikan langkah-langkah tambahan berikut untuk menerima pembayaran:
  1.  Pilih bentuk pembayaran
  2.  Periksa apakah saldo Anda telah mencapai ambang pembayaran minimum
  3.  Tinjau jadwal pembayaran kami untuk mengetahui kapan Anda akan dibayar
Penayang YouTube: penghasilan YouTube Anda untuk bulan sebelumnya akan diselesaikan dan ditambahkan ke saldo akun AdSense Anda antara tanggal 10 dan 15 bulan ini. Jika Anda telah menyelesaikan langkah-langkah pembayaran di atas, saldo Anda akan dibayarkan pada akhir bulan, sesuai dengan jadwal pembayaran kami.
Hormat kami,
Tim Google AdSense
-------------------------------------------------------------------

Alamat email ini khusus untuk pemberitahuan. Jangan balas pesan ini.

Jadi bagi saudara – saudara bloger saya, apabila dalam 3 kali permintaan PIN ke Google Adsense dan PIN-nya belum sampai juga, maka setelah 4 minggu dalam permintaan yang ke 3 dimohon segera mengirimkan identitas, sesuai alamat pada akun Adsense, kalau gak segera di selesaikan nanti kejadiannya seperti yang saya alami pada akun saya yang lain. Seperti pada artikel Verifikasi Alamat pada Google AdSense saya yang menemui masalah dan belum dapat Solusinya

CARA VERIFIKASI ALAMAT UNTUK GOOGLE ADSENSE DENGAN KTP LIHAT GAMBAR DIBAWAH INI ATAU LANGSUNG KUNJUNGI KE ALAMAT INI  

https://support.google.com/adsense/contact/id_verification?hl=id&utm_source=aso&utm_medium=link&utm_campaign=ww-ww-et-asfe_

Cara Verifikasi Alamat Untuk Google AdSense Dengan Scan KTP
 Cara Verifikasi Alamat Untuk Google AdSense Dengan Scan KTP

Catatan : 
Nama : Diisi dengan nama yang sesuai dengan nama yang di akun AdSense.
Alamat email : Diisi dengan alamat email yang sesuai dengan akun AdSense.
ID Penayangan : Diisi dengan nomor penayangan akun AdSense ( Ingat nomor yang ditulis adalah nomor akun adsense, jangan diisi dengan nomor sepatu, BH, CD atau nomor yang lain ... hehehe) 
Kirim Lampiran : Klik tulisan Telusuri terus cari File SCAN KTP anda  yang sebelumnya sudah melakukan SCAN KTP, bagi yang belum silahkan SCAN KTP dulu ya...
Setelah semuanya di isi tanda * itu bidang yang harus diisi ya, jangan terlewatkan.. Setelah lengkap, langsung Klik Kirim

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

baru tau kalau kayak gini. masalahnya adsense saya udah lama juga gak aktif. kayaknya perlu nyoba lagi. oh ya mas....kalau bisa sekalian share cara daftar adsense terbaru juga biar lebih gampang. makasih atas pencerahannya dan ditunggu respon baliknya di bengkel blogger.

Balas

kalo untuk google adsense saya blom ada pengalama sama sekali mang, akunnya aja blom punya saya mah, berarti KTP bisa buat memverifikasi alamat untuk google adsense ya mang? :)

Balas

manstap. jadi dapat ilmu nih saya mas. makasih sangat. Bisa dicoba nih scan KTP jika request ga berhasil.

Balas

iya begitu kira - kira, caranya sih itu sesuai yang saya praktekan tentang scan KTP... oke, nanti saya coba tulis ya, kalau masih ingat hehehe

Balas

iya kang, ini untuk Publiser Adsense yang pinnya gak sampai - sampai, padahal udah minta sampai 3 kali... kalau masih 1 atau 2 kali jangan pakai cara Scan KTP, karena gak bisa

Balas

iya, ini kalau udah minta 3 kali tapi belum sampai juga PIN-nya yang dikirim via POS

Balas

penghasilan di adsense sudah lebih dari 10 dollar, kox tombol hold atau tag merah belum muncul di beranda adsense ..

MOHON INFO Cara mengatasinya mang ??

Balas

Untuk verifikasi nya Apa harus menunggu sampai 4 minggu dulu setelah PIN ke 3 dikirem gan?
Mohon pencerahan gan..

Balas

Nambahin dikit mang. Boleh kan ya? Hehehe

Buat yg mau verifikasi via KTP, gk perlu maksa di scan juga kok. Di foto juga boleh hehe sama aja.

Balas

Wah bisa ini dicoba nanti jika PIN gk sampai :)

Balas

Saya sudah request 2 kali dengan alamat berbeda namun keduanya belum nyampe. Alamat pertama yakni alamat sesuai KTP, mungkin karena di desa jadi ga nyampe. alamat kedua di tempat kerja tapi juga belum nyampe. Nah, mau request lagi kira2 baiknya saya menggunakan alamat yang mana agar nantinya saya bisa verifikasi via KTP jika semuanya gagal????

Balas

Untuk bagusnya menggunakan alamat pertama yakni alamat sesuai KTP,khan yang di scan KTP, nanti juga untuk pengambilan uang di agen Westren Union khan menggunakan KTP, kecuali kalau mau menggunakan transfer ke bank... Itu, akun adsensenya menggunakan akun adsense Youtub ya?.

Balas

Betul sekali gan... karena kalau belum 4 minggu belum bisa kirim hehehe

Balas

Nah betul sekali sob.... di Foto juga boleh KTP-nya, asal kelihatan tulisannya hihi

Balas

mungkin sekarang dah muncul ya....

Balas

Silahkan bang.... moga sukses ya main adsensenya

Balas

bang yono.. klo misal saya request pin ke 3 tanggal 12 feb 2016, kira2 kapan bisa kirim Scan KTP ya, soalnya 4 minggu setelahnya atau 30 hari... dan butuh berapa ID (misal KTP dan SIM, atau cukup KTP)

Balas

sebulan atau 4 minggu sekitar 20 Maret .... cukup KTP aja.. bisa di foto pakai ponsel juga... gak usah repot di scan :)

Balas

Mau tanya kang,apabila alamat ktp beda dengan alamat tinggal bagaimana,sebab baru pindah rumah atau ngontrak.makasih

Balas

saya baru request pin 2x dan saya iseng scan ktp, trus dapat blasan kyk gini bang.... jd maksudnya gmn bang??? Pesan ini dikirim dari alamat email khusus pemberitahuan yang tidak menerima email masuk. Jangan membalas pesan ini.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Halo,

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menulis kepada kami tentang PIN Anda. Kami telah memperpanjang batas waktu pengiriman PIN hingga tiga bulan tambahan, sehingga Anda harus melihat iklan yang relevan muncul kembali setelah sekitar 48 jam. Anda sekarang memiliki sampai 2016/10/11 untuk mengirimkan PIN Anda. Setelah itu, iklan akan berhenti muncul di laman Anda lagi.

Jika Anda belum menerima PIN Anda, atau jika telah hilang, Anda dapat meminta maksimum tiga PIN mengikuti petunjuk dihttps: //www.google.com/adsense/support/as/bin/answer. py? answer = 160106. Namun, Anda harus menunggu 3 minggu setelah PIN terakhir dikirimkan sebelum meminta yang baru.

Sebelum Anda meminta PIN pengganti, pastikan alamat pembayaran Anda sudah benar. Untuk melakukan review dan mengedit alamat Anda, ikuti petunjuk ini: http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?answer=159685.

Kami menghargai kesabaran dan kerjasama dengan sistem verifikasi akun kami.

Hormat kami,

Tim Google AdSense

Balas

mang yono,pagadena di mana kang? sy ge ti sbg

Balas

Mas yono...TErimakasih sebelumnya udah mau berbagi..
Saya mau tanyak ni.. Saya udah 3x minta pin tapiu gx sampe.. rencana setelah 4 minggu nanti saya mau scan KTP.yg jadi pertanyaan adalah Alamat di Akun Adsense saya berbeda dengan alamat di KTP. Apakah saya harus meng edit Alamat di KTP dulu biar sama dengan Alamat di Adsense.. Mohon Pencerahannya Mas.. Tks

Balas

Pagaden barat, dari kantor kecamatan 1 1 Km ke3 Barat

Balas

Iya sebaiknya edit dulu alamat sesuai KTP, khan yang mau di scan KTP, kalau gak sama nanti masalah lagi :)

Balas

Mungkin kebijakan Adsense yang baru berbeda ada kebijakan tambahan.. seharusnya PIN sekarang cepet sampai, karena sudah ada perwakilan Google di Jakarta

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger