logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Mengkudu / Pace

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Cara Mengobati Darah Tinggi dengan mengkudu / pace atau disunda sering disebut CANGKUDU. Tekanan darah tinggi atau yang lebih keren disebut hipertensi. Dewasa ini sering menyerang masyarakat termasuk saya yang dua hari ini ambruk karena kepala keleyeng – keleyeng, seperti muter 9 keliling. Penyakit ini bisa dikatakan cukup berbahaya karena efek yang ditimbulkanya menyebabkan stroke... Amit – amit saya jangan sampai ngalamin stroke . Dan stroke itu sendiri seringkali berakibat fatal dari penderitanya bisa mengalami kelumpuhan, komplikasi, bahkan sampai meninggal dunia.

Hari senin saya gak masuk kerja karena badan meriang dan kepala keleyeng – keleyeng, langsung pagi – pagi saya ke dokter. Menurut dokter saya mengalami darah tinggi katanya sekitar 190-an.

Mengobati darah tinggi dengan buah mengkudu ( Pace )
 Mengobati darah tinggi dengan buah mengkudu ( Pace )

Menurut teh Dokter cantik, Hipertensi merupakan suatu kondisi dimana terjadi peningkatan tekanan darah dalam jangka waktu lama secara kronis. Hipertensi dibagi menjadi dua yaitu hipertensi primer atau esensial yang hingga saat ini belum diketahui penyebabnya, dan hipertensi sekunder yaitu hipertensi yang disebabkan oleh faktor penyakit lain. Penyebab darah tinggi atau hipertensi sangat variatif namun dari kebanyakan penderita hipertensi disebabkan karena faktor genetik atau keturunan. Penyebab lain yang kerap muncul adalah karena stress, berfikir berat, sering makan yang mengandung lemak tinggi, kurangnya olahraga. 

Baca juga: 
Cara menanam, pembibitan atau semai mengkudu / Pace supaya cepat tumbuh 
Cara Membuat Oseng – Oseng Atau Tumis Daun Mengkudu / Daun Pace 
Daun Mengkudu / Pace yang selalu hadir.

Gejala-gejala darah tinggi yang saya alami kepala pusing, jantung selalu berdebar, susah tidur, mudah marah, sakit pinggang, Sering mengalami pendarahan dari hidung / mimisan, wajah kelihatan kemerahan, dan mudah mengalami kelelahan.

Dokter menyarankan saya untuk mengobati darah tinggi dengan herbal disamping mengobati dengan obat kimia. Karena Obat herbal merupakan alternatif pilihan dalam penyembuhan suatu penyakit dibanding dengan obat kimia yang notabene tidak aman digunakan apalagi jika dikonsumsi terus menerus dalam waktu yang panjang. Sebab mengobati darah tinggi memerlukan waktu apalagi jika sudah kronis, apalagi jika terkena stroke .
Teh dokter Cantik juga memberi resep cara meramu obat herbal dengan buah mengkudu, berikut ini akan saya tulis Cara meramunya .
  
Bahan yang diperlukan untuk mengobati darah tinggi secara alami antara lain :
    – 3 buah mengkudu
    – 1 sendok Madu

Cara membuat ramuannya :
i). Ambil buah Mengkudu yang mengkel / berwarna putih, terus cuci dan dipotong – potong kecil, setelah selesai dipotong kecil lalu cuci kembali.

Buah mengkudu dipotong - potong.
Buah mengkudu dipotong - potong.

ii). Lalu ditumbuk / di blender disaring dan diambil airnya. Kemudian diaduk dengan 1 sendok madu lalu diberi air panas.

Membelender mengkudu.
Membelender mengkudu.

iii). Setelah dingin ramuan tersebut diminum 1 gelas pada pagi dan 1 gelas pada sore hari. Lakukan secara rutin selama 2 hari berturut - turut

Ramuan mengkudu sudah jadi
 Ramuan mengkudu sudah jadi



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

ternyata mengkudu bisa mengobati darah tinggi iya mang yono :) tapi rasanya pahit engga enak :)

Balas

mengkudu ternyata banyak manfaatnya ya :)

Balas

iya banyak manfaatnya .... Rasanya agak getir - getir, tapi khan pahitjuga obat hehe

Balas

banyak sekali mbak, makanya saya menanam mengkudu di kebun belakang, biar gak jauh mencarinya

Balas

Saya sudah lama mendengar buah mengkudu ini khasiatnya sangat banyak terutama untuk kesehatan, tapi saya teringat rasa daunnya ketika hendak meminumnya....rasanya sangat pahit. Apa buahnya tidak ikut pahit ya rasanya mang Yono?

Balas

memang mengkudu mantap mang, apalagi untuk pengobatan hipertensi. Mang saya ada kirim message via contact us, mohon di tanggapi ya mang. Sampurasun rampes.

Balas

mengkudu sebagai hipertensinya saya tiron sedikit mang, nuhun nya hehe..

Balas

daunnya aja pahit gimana buahnya coba ,,,hehehe

Balas

Mengkudu salah satu jenis obata tanaman herbal. Tapi baunya itu yang buat jadi ga selera.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger