Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Mengkudu / Pace

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Cara Mengobati Darah Tinggi dengan mengkudu / pace atau disunda sering disebut CANGKUDU. Tekanan darah tinggi atau yang lebih keren disebut hipertensi. Dewasa ini sering menyerang masyarakat termasuk saya yang dua hari ini ambruk karena kepala keleyeng – keleyeng, seperti muter 9 keliling. Penyakit ini bisa dikatakan cukup berbahaya karena efek yang ditimbulkanya menyebabkan stroke... Amit – amit saya jangan sampai ngalamin stroke . Dan stroke itu sendiri seringkali berakibat fatal dari penderitanya bisa mengalami kelumpuhan, komplikasi, bahkan sampai meninggal dunia.

Hari senin saya gak masuk kerja karena badan meriang dan kepala keleyeng – keleyeng, langsung pagi – pagi saya ke dokter. Menurut dokter saya mengalami darah tinggi katanya sekitar 190-an.

Mengobati darah tinggi dengan buah mengkudu ( Pace )
 Mengobati darah tinggi dengan buah mengkudu ( Pace )

Menurut teh Dokter cantik, Hipertensi merupakan suatu kondisi dimana terjadi peningkatan tekanan darah dalam jangka waktu lama secara kronis. Hipertensi dibagi menjadi dua yaitu hipertensi primer atau esensial yang hingga saat ini belum diketahui penyebabnya, dan hipertensi sekunder yaitu hipertensi yang disebabkan oleh faktor penyakit lain. Penyebab darah tinggi atau hipertensi sangat variatif namun dari kebanyakan penderita hipertensi disebabkan karena faktor genetik atau keturunan. Penyebab lain yang kerap muncul adalah karena stress, berfikir berat, sering makan yang mengandung lemak tinggi, kurangnya olahraga. 

Baca juga: 
Cara menanam, pembibitan atau semai mengkudu / Pace supaya cepat tumbuh 
Cara Membuat Oseng – Oseng Atau Tumis Daun Mengkudu / Daun Pace 
Daun Mengkudu / Pace yang selalu hadir.

Gejala-gejala darah tinggi yang saya alami kepala pusing, jantung selalu berdebar, susah tidur, mudah marah, sakit pinggang, Sering mengalami pendarahan dari hidung / mimisan, wajah kelihatan kemerahan, dan mudah mengalami kelelahan.

Dokter menyarankan saya untuk mengobati darah tinggi dengan herbal disamping mengobati dengan obat kimia. Karena Obat herbal merupakan alternatif pilihan dalam penyembuhan suatu penyakit dibanding dengan obat kimia yang notabene tidak aman digunakan apalagi jika dikonsumsi terus menerus dalam waktu yang panjang. Sebab mengobati darah tinggi memerlukan waktu apalagi jika sudah kronis, apalagi jika terkena stroke .
Teh dokter Cantik juga memberi resep cara meramu obat herbal dengan buah mengkudu, berikut ini akan saya tulis Cara meramunya .
  
Bahan yang diperlukan untuk mengobati darah tinggi secara alami antara lain :
    – 3 buah mengkudu
    – 1 sendok Madu

Cara membuat ramuannya :
i). Ambil buah Mengkudu yang mengkel / berwarna putih, terus cuci dan dipotong – potong kecil, setelah selesai dipotong kecil lalu cuci kembali.

Buah mengkudu dipotong - potong.
Buah mengkudu dipotong - potong.

ii). Lalu ditumbuk / di blender disaring dan diambil airnya. Kemudian diaduk dengan 1 sendok madu lalu diberi air panas.

Membelender mengkudu.
Membelender mengkudu.

iii). Setelah dingin ramuan tersebut diminum 1 gelas pada pagi dan 1 gelas pada sore hari. Lakukan secara rutin selama 2 hari berturut - turut

Ramuan mengkudu sudah jadi
 Ramuan mengkudu sudah jadi


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar