logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Khasiat dari Pohon Serut untuk pengobatan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Selain untuk tanaman hias atau bonsai ternyata Pohon Serut bisa digunakan untuk pengobatan herbal. Banyak cara yang bisa menggunakan tumbuhan untuk dijadikan bahan obat yang aman dan tanpa efek samping, berbeda sekali dengan bahan – bahan kimia yang dijadikan obat.

Untuk pengobatan herbal Kulit pohon serut yang telah direbus bisa digunakan untuk desinfektan luka, dan juga digunakan secara internal untuk penyakit kulit yang disebut "culebra”.

Khasiat dari Pohon Serut untuk mengobatan
 Khasiat dari Pohon Serut untuk mengobatan. Foto jepretan admin

Selain itu kulit pohon yang digunakan untuk penawar racun dengan cara dikunyah. Di India rebusan kulit Serut digunakan untuk meredakan demam, disentri dan diare. 

FOTO : Pohon Serut di halaman rumah saya.
 FOTO : Pohon Serut di halaman rumah saya.

Sedangkan lateks atau getah dari serut digunakan untuk mengobati tumit yang sakit dan tangan pecah-pecah dengan dioleskan pada kelenjar pembengkakan. 

Selain itu Akar serut digunakan untuk menyembuhkan epilepsi dan pembengkakan inflamasi dan diterapkan untuk bisul serta sebagai astringen dan antiseptik.

Baca juga :  
Cara mengobati luka, kutil dengan getah Kamboja Jepang. 
Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kulit dan Ibu Hamil 
Manfaat dan khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan 
Obat Tradisional kista dari daun sirsak 
Obat Tradisional Hepatitis dari Rebung, Remis, Temulawak


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Pohon serut, aku malah baru tau adanya pohon tersebut x___x

Balas

ternyata berkhasiat juga ya, setahu saya dulu pohon serut dibikin bonsai

Balas

pohon serut? baru tahu nih mangyono dengan pohon serut hehe yang kaya gimana sih bunganya?

Balas

banyak tuh di taman - taman atau di tukang bunga

Balas

betul sekali, selain untuk bonsai kata orang tua bisa diramu juga untuk pengobatan

Balas

pohon serut gak ada bunganya, tapi sering di jadikan bonsai / di kerdilkan

Balas

. kalo tumbuh disawah biasanya tmpat bertrduh mhluk abstral 😱😱😱 ,

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger