Skip to main content

Khasiat dari Pohon Serut untuk pengobatan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Selain untuk tanaman hias atau bonsai ternyata Pohon Serut bisa digunakan untuk pengobatan herbal. Banyak cara yang bisa menggunakan tumbuhan untuk dijadikan bahan obat yang aman dan tanpa efek samping, berbeda sekali dengan bahan – bahan kimia yang dijadikan obat.

Untuk pengobatan herbal Kulit pohon serut yang telah direbus bisa digunakan untuk desinfektan luka, dan juga digunakan secara internal untuk penyakit kulit yang disebut "culebra”.

Khasiat dari Pohon Serut untuk mengobatan
 Khasiat dari Pohon Serut untuk mengobatan. Foto jepretan admin

Selain itu kulit pohon yang digunakan untuk penawar racun dengan cara dikunyah. Di India rebusan kulit Serut digunakan untuk meredakan demam, disentri dan diare. 

FOTO : Pohon Serut di halaman rumah saya.
 FOTO : Pohon Serut di halaman rumah saya.

Sedangkan lateks atau getah dari serut digunakan untuk mengobati tumit yang sakit dan tangan pecah-pecah dengan dioleskan pada kelenjar pembengkakan. 

Selain itu Akar serut digunakan untuk menyembuhkan epilepsi dan pembengkakan inflamasi dan diterapkan untuk bisul serta sebagai astringen dan antiseptik.

Baca juga :  
Cara mengobati luka, kutil dengan getah Kamboja Jepang. 
Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kulit dan Ibu Hamil 
Manfaat dan khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan 
Obat Tradisional kista dari daun sirsak 
Obat Tradisional Hepatitis dari Rebung, Remis, Temulawak

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar