logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Obat Tradisional Hepatitis dari Rebung, Remis, Temulawak

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang cara mengobati penyakit kuning atau istilahnya Hepatitis A, B dan C. Tapi kali ini akan saya sedikit tambahkan dengan ramuan dari bahan lain, yang pernah saya baca di sebuah buku Herbal, yaitu menggunakan Rebung, Remis, Temulawak

Saya mulai dari Rebung Bambu kuning atau pohon bambu muda telah dikenal lama sebagai obat penyakit kuning. Jenis rebung yang digunakan adalah rebung dari bambu kuning.Baca Cara mengambil, mengawetkan dan mengolah Iwung bahasa sunda untuk Tunas Bambu atau Rebung.

FOTO: Rebung bambu kuning
Cara Meramu Obat Tradisional Hepatitis dari Rebung
Untuk membuat obat herbal dari rebung kuning, pertama-tama cuci terlebih dahulu rebung tersebut, kemudian potong menjadi beberapa bagian dan rebus pada air mendidih hingga air rebusan tersebut berubah menjadi kuning. Saring dan tuangkan air rebung pada gelas dan minum air rebung tersebut tiga kali sehari, sebanyak 1 gelas.

Cara Meramu Obat Tradisional Hepatitis dari Remis atau kijing
Sebelumnya saya pernah menulis juga tentang ini di postingan Remis, Kijing untuk menyembuhkan penyakit kuning. Namun, kali ini yang di jadikan obatnya yaitu air rebusan dari remis.

Remis merupakan jenis kerang yang hidup di air tawar di rawa, sungai, bagi masyarakat pedesaan bisa mengambilnya sendiri di rawa, sungai, Tapi bagi masyarakat perkotaan pun cukup mudah ditemui selalu ada di pasar tradisional. Silahkan baca juga Cara Memasak Tumis Remis Cabe Ijo
FOTO: Remis masih ada cangkang.
FOTO: Remis masih ada cangkang.

Cara membuat obat penyakit kuning dari remis sama dengan pembuatan obat dari rebung diatas, yaitu dengan merebus remis yang masih ada cangkangnya dan memanfaatkan air rebusan dari remis. Minum tiga kali sehari sebanyak 1 gelas.... Ingat cangkangnya jangan di telan ya.... Hehehe. Baca Cara Memisahkan Daging Remis Dari Cangkang.

Cara Meramu Obat Tradisional Hepatitis dari Temulawak atau Koneng Gede
Untuk membuatnya sama dengan proses pembuatan obat herbal dari rebung atau remis, namun konsumsi temulawak hanya dua kali sehari masing-masing 1 gelas.

Baca Kunyit putih / Temu Putih dan khasiatnya.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

mantep atuh mang... gak usah berobat ke dokter,, tinggal pake rebung aja heheh

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger