--> Skip to main content

Sirih merah untuk mengobati cacar air

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Sirih merah untuk mengobati cacar air

Daun sirih merah memiliki kandungan minyak atsiri lebih banyak dari daun sirih hijau. Karena itulah getahnya lebih banyak dan rasanya lebih pahit getir, bila dibandingkan dengan sirih hijau.

Untuk pemakaian dalam atau obat dalam /obat minum, sangat mudah cara pembuatannya. Cukup siapkan beberapa lembar daun sirih merah, masukkan dalam panci berisi air. rebus hingga mendidih,  matikan api lalu dinginkan. Minum 3-4 kali sehari 1 gelas.

Sirih merah untuk mengobati cacar air
 Sirih merah untuk mengobati cacar air

Nah, untuk pemakaian luar, daun sirih dapat digunakan untuk mandi dan sebagai obat oles. Untuk air mandi, rebus beberapa lembar daun sirih hingga air mendidih. Campurkan dalam air dingin untuk diguyurkan ke sekujur tubuh.
Untuk obat oles, beberapa lembar daun sirih cukup ditumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan sedikit minyak kelapa, aduk hingga rata. Langsung oleskan ke bagian tubuh yang gatal karena cacar air

Baca juga :
Sirih merah pembawa bahagia
PIPERIS FOLIUM (SIRIH MERAH) THE HERBAL KING 
Sirih Merah Pembawa Rejeki, Keberuntungan. 
Cara meramu dan manfaat daun sirih merah untuk kecantikan
Tanaman Sirih Merah (piper crocatum)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments