--> Skip to main content

PIPERIS FOLIUM (SIRIH MERAH) THE HERBAL KING

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  PIPERIS FOLIUM (SIRIH MERAH) THE HERBAL KING

Sirih Merah(Piperis Folium) be one of scarce crop and is kingdom’s crop in java island, which at epoch formerly only applied by circle Kingdom only. Besides respecting for ornamental plant, this crop believed brings happiness, and can heal multifarious kinds of internal disease. This plant also has epithet THE HERBAL KING.

In the middle of back to nature era, proved that Sirih Merah can stand as component of main standard of beauty product. It seems that Sirih Merah can be allied with other natural material, like olive, carrot, avocado, pure milk, honey, cucumber, lime, fruits and organic vegetable.

FOTO : Sirih merah di taman mungil saya.
 FOTO : Sirih merah di taman mungil saya. Daun permukaan atas berwarna hijau bercak putih keemasan.

Hehehe... Aslinya mau nulis begini ... Sirih Merah (Piperis Folium) menjadi salah satu tanaman langka dan tanaman kerajaan di pulau Jawa, yang pada zaman sebelumnya hanya diterapkan oleh kalangan Raya saja. Selain menghormati untuk tanaman hias, tanaman ini diyakini membawa kebahagiaan, dan bisa menyembuhkan aneka macam penyakit dalam. Tanaman ini juga telah berjuluk THE HERBAL RAJA.

Sirih merah, membuktikan sebagai komponen standar utama produk kecantikan yang dapat diramu dengan bahan alami lainnya, seperti zaitun, wortel, alpukat, susu murni, madu, mentimun, jeruk nipis, tomat, bengkuang, buah-buahan dan sayuran organiknya.

FOTO : Daun Sirih merah bagian bawah berwarna merah kecoklatan.
 FOTO : Daun Sirih merah bagian bawah berwarna merah kecoklatan.
Tanaman Sirih merah di taman mungil saya.


Sirih Merah dapat menjadikan tubuh kita sehat dan dapat menghaluskan kulit serta kulit terlihat bercahaya bak bulan purnama ... Hehhee. Jaman sekarang itu gak perlu repot, meskipun kita tidak mempunyai tanaman sirih merah tapi tanaman atau obat sirih merah sekarang sudah dibuat kapsul atau teh herbal. Tapi alangkah baiknya kita menanam tanaman obat herbal yang satu ini, karena menanamnya pun cukup mudah. 

Manfaat dan khasiat lain dari sirih merah ini sangat banyak sekali, seperti Air rebusan yang mengandung antiseptik yang berpungsi untuk menjaga kesehatan rongga mulut, selain itu juga digunakan untuk membersihkan organ kewanitaan dan aroma tidak enak pada organ kewanitaan... Biar sepet juga sih... Hahaha. 

Sirih Merah juga dapat digunakan untuk mengobati diabetes, kanker, peradangan, hipertensi, hepatitis, serangan jantung dan stroke, wasir dan semua penyakit dalam. Jika diekstrak menjadi teh herbal dapat menyembuhkan asam urat, darah tinggi, diabetes, maag, atau kelelahan.


Silahkan baca di postingan saya yang lainnya :
Sirih Merah Serta Manfaatnya
Sirih Merah Pembawa Rejeki, Keberuntungan. 

Atau baca juga tentang cara - cara yang berkaitan dengan Sirih merah :
Cara memperbanyak sirih merah dengan mencangkok 
Cara memperbanyak Sirih merah dengan cara merunduk  
Cara meramu dan manfaat daun sirih merah untuk kecantikan 

Jangan lupa juga tonton vidio tentang sirih merah :  
Vidio : Tanaman Sirih Merah (piper crocatum) 
Vidio : Cara Mencangkok Sirih Merah


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments