--> Skip to main content

Alih pungsi saung sawah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Alih pungsi saung sawah

Sudah lama rasanya saya tidak lagi merasakan suasana pedesaan yang tenang, jauh dari hiruk pikuknya kota besar. Dan makan dengan keluarga di saung yang terletak di tengah sawah sambil memandang hamparan tanaman padi yang mulai menguning. 

Oh ya Saung adalah sebuah kata dalam bahasa sunda yang artinya rumah atau gubug kecil.. biasanya kata saung digunakan untuk menyebut sebuah gubug kecil yang ada di luar rumah seperti di sawah, ladang, kebun atau dimana saja pokoknya terpisah dari bangunan rumah.

Alih pungsi saung sawah
 Alih pungsi saung sawah 


Saung sekarang bermunculan di banyak tempat, ada juga yang menyebut Gazebo, dulu kata Saung akrab bersanding dengan sawah, kebun , tegalan atau belakang rumah. Tidak istimewa karena berada di kampung dan ditengah sawah atau kebun.

Fungsi Saung sekarang bergeser dan lebih luas sebagai tempat istirahat, berteduh, makan-makan atau kegiatan lain seperti tempat ngobrol, bisnis, pertemuan, ngeblog dll. Bahkan jaman sekarang ini di hotel pun ada fasilitas saung..

Baca juga : 
Konsep wisata sawah makin di buru orang kota 
Sawah Wisata Paling Murah di Antara Wisata Lainnya 
Nikmatnya makan di sawah bersama keluarga 
Makan bersama keluarga disaung sawah, Subang 
Makan di saung kebun bersama keluarga. 
Liburan Ke Sawah Wisata Murah Meriah 
Tips Berlibur Dan Wisata Ke Sawah 
Wisata bersama keluarga itu penting untuk keharmonisan


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments