Waktu untuk penyemprotan tanaman padi

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Waktu yang harus dihindari penyemprotan tanaman padi

Sebaiknya menyemprot pestisida itu sebelum terjadi serangan hama penyakit, jadi jangan menyemprot nunggu sesudah tanaman parah, tetapi melakukan penyemprotan sebelum adanya serangan atau baru berupa gejala.

Penyemprotan Pestisida Pada Tanaman Padi harus tepat waktu. Nah waktu untuk penyemprotan yang harus dihindari diantaranya :

Waktu untuk penyemprotan tanaman padi
 Waktu untuk penyemprotan tanaman padi. Foto mertua admin sedang nyemprot padi.

i. Jangan menyemprot terlalu pagi di karnakan masih banyak embun di khawatirkan banyak pestisida yang ikut terjatuh bersamaan jatuhnya embun tersebut

ii. Penyemprotan pestisida jangan terlalu terik atau panas (11.00-14.00 Wib) karena kalau nyemprot pada jam-jam tersebut suhu lagi panas-panasnya, pestisida yang disemprotkan menempel pada daun dan sebentar saja sudah menguap oleh sinar matahari, ya mungkin masih ada yang menempel sih tapi tidak semaksimal karena ada sebagian yang menguap oleh terik sinar matahari tersebut.

iii. Jangan menyemprot di saat banyak angin apalagi menyemprotnya melawan arah angin, ini di kahawtirkan pestisida mengenai muka kita dan terhirup dan dapat meracuni diri kita sendiri

iv. Jangan menyemprot di waktu hujan karena jelas hanya akan membuang buang pestisida secara percuma saja, karena banyak pestisida yang terbawa oleh air hujan.

Baca juga :  

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar