Skip to main content

Cara mengatasi content encoding error pada Firefox

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Pada tanggal 31 Juli 2014 mulai dari jam 5.00 WIB Notebook saya firefoxnya mengalami error, sedangkan saya lebih suka pakai firefox dari pada yang lain. 

Awalnya saya buat postingan pada jam itu, tapi tidak bisa dipublikasikan, ada tulisan yang muncul 'content encoding error' sampai - sampai saya membuat setatus di facebook, untuk membuka Facebook dan twitter atau Google plus sih bisa. Tujuan saya membuat setatus di facebook, siapa tahu ada teman atau sahabat yang ksaih saran atau masukan, eh betul juga, teman saya yang dari subang, koment, katanya mau mampir ke rumah saya, sehari semalam saya gak bisa buka blog dan blogwalking. Eh malamnya sekitar jam 23 WIB saya utak - atik dengan cara ini, ternyata bisa juga. 

Cara mengatasi content encoding error
Mungkin suatu saat ketika anda ingin surfing web dengan firefox, akan muncul error 'content encoding error' ketika membuka sebuah web. Cara agar error tidak muncul lagi dan bisa surfing web lagi dengan anteng :

muncul error 'content encoding error' ketika membuka sebuah web

1. ketikkan 'about:config' pada url pencarian firefox, lalu tekan enter.
2. Maka akan muncul tulisan atau peringatan i'll be carefull, i promise!, lalu  klik 'i'll be carefull, i promise!' tersebut seperti pada gambar dibawah ini.

ketikkan 'about:config' pada url pencarian firefox
3. Lalu pada filter pencarian, ketikkan 'encoding' dan selanjutnya tekan enter.

ketikkan 'encoding' pada pilter pencarian
4. Lalu double klik pada 'network.http.accept-encoding' selanjutnya akan muncul tulisan seperti gambar dibawah ini.

ganti value 'gzip,deflate' menjadi 'true'
5. Lalu ganti value 'gzip,deflate' menjadi 'true' dan langsung tekan Ok
5. Beres dah, sekarang anda udah bisa ngenet dan ngeblog lagi hehehe.

Namun terkadang ketika membuka sebuah situs, terdapat tulisan-tulisan yang berubah menjadi kotak-kotakatau kode  tulisan yang gak dimengerti , maka kembalikan value 'true' tadi menjadi 'gzip,deflate'.

Silahkan baca juga : Cara Membuka Dashboard Blogspot Tidak Bisa di Buka


Cukup mudah khan, bila dengan cara ini tidak bisa juga, silahkan coba dengan cara lain, atau mungkin jaringan internet ditempat anda sedang lemah 

Silahkan baca juga : Mengatasi Error Pada Tombol Reply atau Tombol Balas Komentar yang Tidak Bisa di Klik
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar