Skip to main content

Selalu waspada saat bepergian

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Waspada saat bepergian. Maling, rampok, copet, gali dan teman-teman serta kerabatnya itu, selalu mencari inovasi dalam melakukan kejahatan. Jadi ga cuma pengusaha aja tuh yang harus cari inovasi - inovasi... hehe.. Tentu dalam konteks kejahatan, inovasi lebih tepat disebut modus kali yaaa… Betul tidak?

Nah, salah satu modus yang dilakukan para penjahat di Jakarta, apabila kita sedang duduk di Halte Bus, atau sedang naik kendaraan umum,  biasanya dia berpura – pura minta api lah, tanya alamat lah atau yang lainnya, nah apabila suasana sepi langsung dah beraksi dengan cara menodong pisau, pistol, cerulit atau mencopet. ( baca Hati – Hati Naik Angkot dan Kendaraan Umum lainnya di Jakarta )

Selalu waspada saat bepergian di Kota Jakarta atau kota lainnya
Selalu waspada saat bepergian. Poto saya jepret di Jl. Letjen S. Parman  Jakarta Barat

Berikut ini cara agar kita terhindar atau istilahnya jaga – jaga aja ya:

1. Salah satu caranya adalah dengan mengkaitkan dompet kita dengan menggunakan tali / rantai aksesoris ke sabuk atau celana. Sebaiknya tali juga terbuat dari bahan yang tidak mudah digunting. Minimal, jika pelaku mencoba untuk mencabut dompet, mereka akan kesulitan karena dompet terkait ke sabuk atau celana. Sebelum dompet tercabut, paling tidak korban ada kesempatan untuk melawan . ( baca Tata Cara Naik Bus Trasjakarta Untuk Yang Pertama Kali  )


2. Dalam kondisi menunggu di halte bus yang sepi, sebaiknya tidak melamun sehingga kita tidak sadar diincar oleh pelaku.

3. Tetap waspada, apakah ada yang membuntuti, memperhatikan atau mendekati atau mencubit hehehe. Jika ada yang mencurigakan, cepat pergi atau naik bus  atau kalau sedang dikendaraan umum cepat turun, walau bukan di tujuan kita. ( baca Trik supaya di Transjakarta dapat tempat duduk )
Tetap waspada, apakah ada yang membuntuti, memperhatikan atau mendekati.
 Poto saya jepret di Halte Bus Jl. Letjen S. Parman  Jakarta Barat


4. Jika terpaksa sudah terlanjur menjadi sasaran pencopetan atau penodongan dan menjadi calon korban, kalau berani, melawan saja dengan resiko sama-sama terluka (resiko yaaa) … atau, ya pasrah saja kasihkan saja dompetnya. Bagaimana pun, nyawa lebih penting dari harta yang kita miliki. ( baca Kebun Binatang Ragunan Jakarta Pintu Barat )

5. Tentunya selalu waspada  dan jaga – jaga agar tidak membuat diri kita menjadi sasaran empuk pelaku. ( baca Tips Naik Ojek Dan Bajaj )
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar