--> Skip to main content

Dimana Kabupaten Subang itu?.

Sampurasun .... Rampes .. 

Blog Mang Yono. Kabupaten Subang adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Subang. 

Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Indramayu di timur, Kabupaten Sumedang di tenggara, Kabupaten Bandung Barat di selatan, serta Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang di barat.

Dimana Kabupaten Subang itu?.
Peta Kabupaten Subang

Baca :


Subang sebuah nama daerah yang mungkin pernah, sering, dan mungkin selalu terdengar dan dibicarakan oleh orang-orang dari setiap kalangan di negeri ini dari petingginya sampai keseniannya atau bahkan tempat wisatannya.

Sebagian orang mungkin pernah membicarakan tentang Subang seperti ini, “Subang itu?? oh daerah yang sering saya lewati saat mudik. Dan pasti macet disana. Jalanannya rusak!”

Cuma warga Subang yang tahu daerah kita yang sebenarnya? apakah betul kabupaten ini hanya terdengar karena kabar korupsinya saja, kabar kasus kecelakaannya saja, atau potensi di Subang hanya Sari Ater dan nanas simadunya saja, kesenian sisingaannya saja??

Subang merupakan bagian dari tatar sunda memiliki sejuta peninggalan budaya dan keseniannya?? Sebagai warga Subang yang baik, harus ikut andil untuk ‘gotong royong’ dalam menggali, mengeksplorasi, dan menjaga apa yang dimiliki daerah dan bangsa kita saat ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments