Penjual krupuk miskin di lebak siuh, subang

Sampurasun ... Rampes...

Blog Mang Yono. Kurupuk / Kerupuk Miskin, cara penggorengannya menggunakan pasir, proses menggoreng harus lebih sabar saat memasak kerupuk, karena memerlukan waktu yang lama, katanya sekitar 4 jam-an, padahal kalau pakai minyak goreng waktu yang diperlukan hanya sekitar seperempat jam.

Tapi rasanya sangat berbeda antara kerupuk yang di goreng menggunakan minyak dan pasir. Menggunakan pasir menciptakan rasa yang lebih renyah dan khas. Dalam pemasaran, pembuat kerupuk miskin ia menjual kerupuk tersebut dengan sistim titip dan bagi hasil dengan warung. Seperti pada poto ini. Penjual / warung di daerah Lebak Siuh, Subang. Baca Kerupuk sanggrai khas subang

 Warung / jongko tempat menjual kerupuk miskin, tape singkong, ubi cilembu, berderet disepanjang jalan Lebaksiuh, Subang.

Baca : Jual Ubi Cilembu Asli

Untuk menambah rasa gurih kerupuk miskin ini,bahan dasar atau bumbu tambahan yang digunakan, yaitu tepung singkong, bawang merah, penyedap rasa, garam dan pewarna makanan. Kemudian dibentuk lalu dijemur sekitar satu hari lamanya. Hari ke dua setelah kering, baru kemudian disangray. Sedangkan kalau musim hujan. Biasa para pembuat kerupuk miskin menggunakan oven dalam proses pengeringan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar