Skip to main content

Perbanyakan Tanaman hias Kamboja Jepang ( Adenium )

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Budaya cinta tanaman hias pada masyarakat dunia makin meluas, termasuk saya juga menyukai tanaman hias, meskipun saya mendapatkan tanaman hias yang geratis saja hehe. Ini untuk ikut andil dalam Global Warming atau pemanasan global merupakan ancaman nyata bagi penghuni Planet Bumi. Baca juga Apa Yang Menarik dari Bunga Adenium ?.

Jika kita memperhatikan keadaan di sekitar lingkungan kita, tidak jarang kita temui orang-orang yang mengkoleksi tanaman hias dengan berbagai jenisnya dari yang jenis mudah didapat sampai dengan jenis tanaman hias yang langka, dari harga murah sampai harga yang mahal.Nah disini saya akan menuliskan sedikit cara Perbanyakan Tanaman hias Kamboja Jepang ( Adenium )

Perbanyakan Tanaman hias Kamboja Jepang ( Adenium )
 Perbanyakan Tanaman hias Kamboja Jepang ( Adenium )

Dalam membudidayakan tanaman hias, khususnya tanaman hias kamboja Jepang ada beberapa cara atau teknik yang bisa dilakukan Perbanyakan Tanaman hias Kamboja Jepang ( Adenium ). Yaitu dengan biji ( Baca : Cara Semai Adenium ( bunga kamboja Jepang ) dari biji dan teknik sambung TEHNIK GRAFTING atau SAMBUNG

Perbanyakan secara Generatif
Perbanyakan tanaman dilakukan dengan cara menyilangkan dua jenis varitas yang berbeda untuk menghasilkan suatu varitasi baru dengan kombinasi sifat dan karakter sama dengan induknya.Baca Biji Adenium Obesum / kamboja Jepang

Perbanyakan secara Vegetatif
Perbanyakan tanaman dilakukan melalui cara-cara. Stek, Cangkok, Okulasi (mata tunas), Penyusuan (approach grafting) dan Sambung (grafting).

 FOTO : Hasil pohon Kamboja Jepang saya yang disambung dengan model V. Silahkan baca di Setelah 3 Minggu Penyambungan bunga Adenium

Cara sambung yang lazim dilakukan pada adenium adalah cara sambung pucuk (top grafting) dan sambung batang (trunk grafting). Metode grafting dapat dilakukan dengan beberapa tehnik, antara lain.

 FOTO : Kamboja Jepang saya ini bagian batang bawah yaitu Kamboja Jepang berbunga merah sedangkan batang atas Kamboja Jepang berbunga putih.

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...
...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar