Skip to main content

Agar Gelombang Cinta (anthurium) tumbuh prima

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Untuk menjadikan tanaman bunga Gelombang cinta  (anthurium ) pertumbuhannya tidak terhambat, atau mau diikutkan kontes  maka pertumbuhannya harus di perhatikan agar penampilannya tidak menurun agar penampilan lebih prima.

Pada saat pertumbuhan itu, anthurium indukan tadi, menyedot makanan lebih banyak untuk pembentukan bunga anthurium. Bila tidak diimbangi dengan pupuk memadai, maka calon biji anthurium tadi akan menyedot energi cukup besar sehingga bagian lain kekurangan unsur makanan. Akibatnya ukuran daun baru lebih kecil dibandingkan daun yang sudah ada.

Agar Gelombang Cinta (anthurium) tumbuh prima

Nah, untuk mencegah terhambatnya pertumbuhan anthurium, maka sebaiknya pembentukan tunas bunga anthurium harus dicegah, dengan cara memotongnya atau memangkas bunga yang baru terbentuk. Tindakan ini bisa juga dilakukan pada saat tanaman Gelombang Cinta sakit. Karena pembuangan bunga pada anthurium indukan mengurangi pemakaian energi.

FOTO : Pemangkasan / pemotongan bunga Gelombang Cinta (anthurium)
 FOTO : Pemangkasan / pemotongan bunga Gelombang Cinta (anthurium)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar