Menanam cangkok sirih merah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Satu bulan yang lalu saya memperbanyak sirih merah dengan cara mencangkok silahkan baca di postingan saya yang berjudul Cara memperbanyak sirih merah dengan mencangkok .. 

Nah, kali ini sa'atnya saya menanam cangkokan sirih merah tersebu. Cangkokan sudah saya potong pada batang bawah yang menempel ke indukan. Rencana saya cangkokan tersebut mau saya tanam di Rumahnya Boss di Jakarta ... Kalau berhasil tumbuh ya .. Syukurr... Kalau gak tumbuh alias gagal ya coba lagi ,,... Hehehe

FOTO : Cangkokan sirih merah
 FOTO : Cangkokan Sirih Merah

Pagi pagi sekali saya potong cangkokan sirih merah di depan rumah saya, langsung saya masukan ke kantong plastik dan diberi koran yang sedikit dibasahi, tujuannya ya agar lembab..

Nah, penanaman cangkokan sirih merah caranya sama dengan menanam bunga – bunga lain. Tapi perlu diingat setelah penanaman selesai, sebaiknya tanaman sirih yang baru ditanam tersebut disimpan ditempat teduh atau ternaungi dari sinar matahari.

FOTO : Tanaman sirih yang baru ditanam disimpan ditempat teduh
 FOTO : Tanaman sirih yang baru ditanam disimpan ditempat teduh atau ternaungi dari sinar matahari.

Kalau sudah beberapa minggu dan pertumbuhannya terlihat boleh dipindah ketempat yang sedikit kena cahaya matahari ... Ingat, Cuma sedikit ya... Jangan terkena sinar matahari penuh... Karena tanaman Sirih merah tidak suka terkena sinar mata hari penuh.. Nanti daunnya menjadi hijau. 


Baca juga :


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar