Di sebuah rumah di kota Nanas

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Di sebuah rumah di kota Nanas

Di sebuah rumah di kota Nanas, beralamat di Kampung Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat.  Ya, kota Subang identik dengan Nanas Simadunya.. Walau di tempat saya gak punya tanaman Nanas... Hehehe. 

Di sebuah rumah di kota Nanas 
Di sebuah rumah di kota Nanas

Suasana pagi selalu menawarkan hal-hal indah untuk dipandang. Saat dibuka pintu depan rumah lantai atas, sang mentari nampaknya telah lebih dahulu sampai di singgasananya, menerangi indahnya pemandangan. Terlihat ayam dan bebek-bebek berlalu-lalang di jalanan 'becek' bekas hujan semalam.


Menunggu mentari bersinar di lantai atas
Menunggu mentari bersinar di lantai atas

Sudah menjadi kebiasaan keluarga dan anak - anak saya untuk menikmati indahnya suasana minggu pagi di lantai atas, sambil bersiap-siap berangkat ke sawah.... Hehehe. Ya, Sawah sejak kecil selalu menjadi taman bermain saya kini saya kenalkan ke anak - anak saya. Entah akan dijadikan apa nanti. 

 Inilah rumah admin dilihat dari pojok bawah
 Inilah rumah admin dilihat dari pojok bawah

Sengaja pergola dan torn air saya rambatkan tanaman bunga Melati Belanda....  Keistimewaan tanaman Melati Belanda ini memang terletak pada bunganya yang bergradasi dalam satu dompol. Bentuknya sekilas mirip bunga asoka (Ixora), namun beraneka warna. Aneka warna bunga ini dihasilkan dari proses penuaan bunga. Bunga yang baru keluar akan berwarna merah, lalu akan pudar ke arah pink muda. Sekali keluar, bisa menghasilkan banyak kuntum bunga dalam satu dompol dan berbunga tiada henti, melati belanda akan menebarkan wangi semerbak, terutama di pagi hari.

 Ini rumah admin dilihat dari depan Timur
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar