logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mencairkan Western Union di Luar Daerah Harus Dua Identitas

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Western Union merupakan salah satu perusahaan layanan jasa pengiriman uang perseorangan ataupun perusahaan yang tersebar di lebih dari 200 negara dan memiliki sekitar 440.000 ribu cabang di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri, Western Union memiliki agen dengan jumlah sekitar 18.000 ribu yang tersebar di seluruh wilayah regional, baik di kota-kota besar ataupun daerah.

Western Union Indonesia pada saat ini telah memiliki kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta yang berada dalam bidang pelayanan publik dan juga perusahaan retail. Beberapa diantaranya adalah PT.Pos Indonesia, Pegadaian, Bank BII, Indomaret, Bank Jabar, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Bank Bumiputera, Bank DKI dan masih banyak lagi . 

Mencairkan Western Union di Luar Daerah Harus Dua IdentitasMencairkan Western Union di Luar Daerah Harus Dua Identitas

Dengan banyaknya agen dan gerai-gerai yang melayani jasa pengiriman uang dari Western Union, tentu saja kini Western Union menjadi salah satu solusi andalan bagi mereka yang ingin melakukan pengiriman uang dengan cepat dan praktis.

Namun Western Union mengeluarkan peraturan baru, yaitu apabila mencairkan kiriman uang di luar domisili si penerima harus ada dua identitas, yaitu KTP dan SIM.

Peraturan ini saya alami waktu mencairkan google adsense di bulan Januari, waktu mencairkan di Bank Danamon dan POS Indonesia, bahkan sudah saya tulis di postingan.

Nah, pencairan Google Adsense di bulan Januari ini merupakan pencairan di Bank BJB yang kedua, sebelumnya saya mencairkan di Bank BJB pada bulan Desember. 

Nah, Rencana saya untuk selanjutnya mungkin saya akan membuat SIM .. Tapi belum tau kapan rencana itu bisa dilaksanakan, berhubung sayanya sibuk terus, ini juga izinnya Cuma sehari hehehe. Atau saya akan menangguhkan pembayaran untuk beberapa bulan kedepan, atau bahkan sampai satu tahun kedepan.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

baru tau nih mang, memang SIM lebih dianggap sekarang mang, ayo simnya di bikin terus mang. Nicesharing mang yono, nambah pengetahuan deh.

Balas

berarti kalo nggak ada identitas ya nggak bisa dicairkan ya...

Balas

masak sampai satu tahun mas, hehe :D

Balas

Iya sob, nanti mau buat sim ah... sekaligus sim B hehehe

Balas

Kalau gak punya identitas nanti dikira gelandangan hehehe ... Masak sih mbak masih ada orang yang gak punya KTP heheh... kalau yang gak punya sim sih masih banyak, jadi kalau mau mencairkan Western Union ya harus ke Daerah asalnya dulu ( sesuai alamat KTP ) ini bisa dengan 1 identitas ...

Balas

Iya mas itu ketentuan dari Google Adsense, kalau mau ditangguhkan paling maksimal satu tahun ... Saya akan menangguhkan pembayaran untuk beberapa bulan kedepan aja, sampai selesai ngurus SIM ... heheh

Balas

punya saya justru bingung Mang, hihihi,.... kapan bisa dicairkan
semangat...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger