logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mang, apa tujuan membuat blog?. Reuni SMPN1 Pagaden Baru ( 2015 )

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Mang, apa tujuan membuat blog?. Reuni SMPN1 Pagaden Baru ( 2015 ). Masih cerita di acara Reuni SMPN1 Pagaden Baru tgl. 19 Juli 2015. Baca Reuni Alumni 1993 SMPN 1 Pagaden Baru (2015)

Di acara reunian tersebut saya mendapatkan banyak pertanyaan dari teman – teman reuni yang hadir.. Salah satunya pertanyaan tentang ... “Apa tujuan amang membuat blog?”... Waktu itu sih sebagian sudah saya jawab, tapi mungkin ada yang kurang jelas.. atau suara saya kurang jelas.. karena situasi di Saung raos, pagaden ... “GARANDENG” ... Hehehe.. Atau Saya Gugup di Reuni Alumni SMPN 1 Pagaden Baru (2015)

Dalam tulisan sebelumnya sudah saya tulis... Saya gak bermaksud menggurui teman – teman yang pendidikan dan statusnya lebih tinggi dari saya... Daa Aku mah apa atu, segini juga uyuhan... hehehe .... Disini saya Cuma berbagi pengalaman saja, apa yang saya ketahui itu yang saya bagikan... 

FOTO bareng Reuni SMPN1 Pagaden Baru ( 2015 )
 FOTO bareng Reuni SMPN1 Pagaden Baru ( 2015 ). Foto jepretang kang Heri Agustian.

Waktu itu yang mengajukan pertanyaan seputar blog... Pak Iful , Bu Santi, Bu Minah, bu Euis dan teman – teman yang lain... Hehe.

Sekarang ini banyak sekali para penyedia jasa pembuatan blog, dari yang berbayar maupun gratis, sampai nama-nama seperti Blogspot ( saya menggunakan ini ), WordPress, dll, sudah tak asing lagi di telinga. Mungkin masih banyak yang masih bingung untuk apa para blogger tersebut membuat blog. Apa sebenarnya blog itu?. Menurut Mang, blog adalah singkatan dari web blog, adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan maupun gambar yang dimuat dalam bentuk  posting. Urutan tulisan posting secara terbalik dimana yang terbaru dulu baru diikuti yang lama dan blog biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet di belahan dunia, dari mulai Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia, Amerika, Rusia, Turki, Jepang, India dan negara – negara lain... Tapi ada juga hanya orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya. 

FOTO 1 : Mang, apa tujuan membuat blog?.
 FOTO 1 : Mang, apa tujuan membuat blog?. Foto jepretang kang Heri Agustian


i. Saya membuat blog sebagai diary
Pada awal tahun 2013 tepatnya tanggal 24 Februari saya membuat blog, tujuannya untuk diary atau catatan harian. Sampai sekarang blog saya ini saya gunakan sebagai diary pribadi. Karena Diary dalam sebuah blog lebih praktis dari diary berupa buku. Dimana blog dapat diakses dari mana saja dan kapan saja tidak ada kata ketinggalan di rumah seperti buku, maklum khan saya sudah agak sedikit pelupa hehehe. Untuk mengakses Diary  hanya dibutuhkan sebuah kata kunci yang harus diingat. Apabila lupa, ya bablas juga deh ... hehehe. Pernah suatu hari saya lupa kata kuncinya, gara – gara Komputer saya rusak, maklum kata kuncinya saya simpan, jadi kalau mau mengakses blog tinggal klik, tidak usah nulis kata kunci hehehe.


ii. Saya membuat blog sebagai media beriklan atau memperkenalkan sesuatu.
Blog saya ini untuk media iklan atau memperkenalkan sesuatu /mempromosikan juga bagi seorang pengusaha, lembaga, atau organisasi  dan menyediakan iklan untuk dipasang di Blog Mang Yono... Dengan biaya pemasangan bervariasi


iii. Saya membuat blog sebagai media mencari uang...
Ya betul.. Tujuan saya selanjutnya menjadikan blog sebagai peluang usaha yang sering disebut internet marketing. Dari yang awalnya blog saya ini sebagai diary atau personal blog dengan perkembangan internet dan bertambahnya pengetahuan saya tentang cara mendapatkan uang di internet selanjutnya blog Mang Yono ini saya  jadikan ajang untuk mencari uang dengan menjadi Mitra Google Adsense.
 
Memang betul .... Sudah banyak yang membuktikan blog dapat dijadikan peluang usaha, ada yang sudah full time di internet marketing dengan menjalankan usaha ini secara profesional. Dari segi pengasilan ada yang sudah mencapai ratusan dolar ( salahsatunya seperti Mas Eka Lesmana yang perbulanya mendapatkan 1.000 dollar lebih ) .  Tapi dengan pengasilan sebanyak itu tentu memerlukan perjuangan pengorbanan dan kerja keras. Bukan perkara mudah memang, yang pasti internet marketing itu ada, tinggal masing-masing individu seberapa besar keinginan untuk memperjuangkannya.... Alhamdulillah bulan Mei 2014 yang lalu saya mendapatkan penghasilan yang lumayan dari Google Adsense yang sudah dirupiahkan dari Jumlah sekitar USD$ 924.15 menjadi Rp. 10.642.600,- itu pendapatan saya di Adsense pertama Itu pendapatan saya selama 5 Bulan dari mulai daftar sampai bulan April 2014, berarti kalau dirata - ratakan perbulannya sekitar 2 Jutaan... Pendapatan selanjutnya rata – rata 150 – 300 dolar... Ya tergantung pengunjung Blog Mang Yono... Silahkan baca Cerita perjalanan mendapatkan uang dari Google Adsense. 

iv.  Saya membuat blog untuk berbagi pengetahuan...  
Sesuai jejak para master ... Seorang blogger  menjadikan blogg untuk berbagi pengetahuan misalnya pertanian. Karena blog itu dapat dijadikan tempat sarana belajar mengajar, dimana dapat dimuat dengan catatan di sekolah maupun kampus.

Tujuan saya membuat blog yaitu ingin tulisan saya muncul di internet di belahan dunia. Karena blog dapat dibaca oleh semua orang dan menjangkau keseluruh dunia. Siapa tau ada yang memerlukan tulisan dan artikel yang saya tulis hehehe, hitung – hitung beramal yang  akan mengalir terus sekalipun saya sedang tidur.


v. Saya membuat blog sebagai promosi jati diri seseorang
Lewat Blog Mang Yono saya dapat menunjukan jati diri saya kepada dunia. Orang macam apa anda. Disini saya juga dapat membangun karakter saya dan menujukan kesemua orang. Dengan membangun karakter saya suatu saat saya menjadi terkenal dengan karakter yang telah saya promosikan bersama BLOG MANG YONO. ... Amiin....

FOTO 2: bu minah, bu euis, bu santi
 FOTO 2: Bu Minah yang punya nama beken Teteh Thea... Bu Euis yang punya nama beken Euis Sarjono.. Bu Santi yang punya nama beken Dewi Susanti Ningrum.... Foto jepretang kang Heri Agustian


vi. Saya membuat blog sebagai ajang bersosialisasi
Ya memang betul.. Blog juga dapat saya jadikan untuk ajang mencari teman. Coba aja sobat bayangkandari berjuta - juta blog yang ada tentu ada yang sepaham dengan saya, yang suka ngocol, slebor ... Hehehe. Ini terjadi karena seringnya berkomentar maka terjadilah komunikasi dan perkenalan maka dari situlah kita mulai bersosialisasi. Maka dari mata turun kehati ... hehehe. Seperti yang cari pasangan saja ya ... hehehe. Siapa tahu pas saya main kedaerah lain nyasar, khan bisa numpang makan dan tidur geratis ... hehehe.


vii. Saya membuat blog sebagai sarana informasi dan berbagi...
Saya adalah seorang yang senang berbagi dan ingin membantu banyak orang dengan informasi atau keahlian yang saya miliki maka blog saya jadikan sarana untuk itu. Karena blog dapat dibaca oleh semua orang dan menjangkau keseluruh dunia. Dengan demikian ilmu saya akan dicatat dan tersebar luas, mudah – mudahan saja amal saya akan mengalir terus sekalipun saya sedang tidur. Bukankah kita dianjurkan berbagi kepada sesama, sekecil apapun informasi akan sangat berguna bagi yang membutuhkan. Sampaikanlah informasi tersebut walau hanya satu ayat.... Begitu kata pak Ustadz...

FOTO 3: saya ini bukan sedang di strap guru
 FOTO 3: Saya ini bukan sedang di strap guru, tapi sedang mendengarkan tentang uang kas Reuni dari kang Iful... hehe. Foto jepretang kang Heri Agustian

viii. Saya membuat blog sebagai pengisi waktu luang dan kesenangan
Blog juga saya jadikan untuk mengobati rasa sepi saya, dikala saya jenuh dan mempunyai banyak waktu luang dan binggung mau berbuat apa, di blog saya dapat menghabiskan waktu berjam-jam dengan sendirinya membuat saya konsentrasi dan melupakan pikiran yang menggangu saya ( termasuk melupakan utang sejenak... Hehe ). Karena dengan sebuah buah blog saya bebas berkreasi selama masih dapat dipertanggung jawabkan. Dengan demikian blog juga menjadi hiburan dan kesenangan.... Betul tidak?.

Nah, untuk itu  perlu sobat ketahui seorang blogger akan senang jika tujuan yang mereka untuk membuat blog telah terpenuhi... Untuk itu minta suport nya ya agar blogger senang.... dengan mengunjungi blog...

Karena banyaknya pengunjung.... Dengan banyaknya pengunjung , seorang blogger menjadi lebih semangat  untuk mengurusi blog miliknya, hal tersebut dikarenakan seorang blogger memiliki kebanggaan dan kepuasan tersendiri dan tidak ingin mengecewakan pengunjungnya jika memiliki pengunjung yang banyak. Atau bagi pencari uang maka peluang mendapatkan uang lebih banyak akan semakin besar.
Kritik dan Saran ( Komentar ).... Komentar  juga dapat dibilang suatu bentuk kepedulian pengunjung terhadap blog yang dikunjungi. Seperti di Facebook, jika status kita banyak mendapat komentar maka kita lebih senang dan semangat untuk update status, sebaliknya jika status kita tidak pernah dikomentari tentu akan menjadi malas untuk membuka Facebook. Jadi, jika kita mengunjungi sebuah blog hendaklah meninggalkan jejak dengan komentar, baik itu  kritik, saran atau hanya sekedar ucapan terimakasih.

Nah, tujuan blog saya selanjutnya ... 
Kedepannya kalau sudah ada rezeki saya bermaksud menjadikan blog Mang Yono, dalam blog selfhosting... biar setiap orang bisa menulis langsung di blog saya ini... Gak seperti sekarang ini, yang mau menulis di blog saya ini harus mengirimkan tulisannya ke email blogmangyono(at)gmail(dot)com ... Amiin.

Kang Iful yang punya nama beken  Syaiful Anwar yang melirik kamera ... hehe...Reuni SMPN1 Pagaden Baru ( 2015 ). Foto jepretan Mang Yono



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

wah dikasih tau bahwa kalau ngeblog adalah media mencari uang , pada banyak yg tergiur tuh mang :D

Balas

mungkin juga ndak bang... karena ribetnya ngeblog ... hehe... ngeblog itu harus bangun tengah malam disaat orang lain tertidur pulas hehe...

Balas

Hahaha reuni hampir berapa lama nggak ketemu mang sekali ketemu udah pada bawa anak aja :D

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger