logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Mawar Agar Rajin Berbunga

Sampurasun... Rampes.

MANGYONO.com -  Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Mawar agar rajin berbunga

Bunga Mawar memiliki warna yang cantik dan juga bentuk yang indah. Pemeliharaannya pun nggak terlalu sulit, bahkan cenderung mudah lho.

Nah, dari pada ngelantur mending baca aja ya, tanaman hias yang memiliki bunga yang indah dan mudah dalam perawatannya saya ambil salahsatu contoh Bunga Mawar.

Ngomongin soal bunga mawar ini sesuai yang saya ketahui ada berbagai banyak cara yang kita bisa lakukan untuk cara menanam dan pemeliharaannya

Jenis mawar memang akan mempengaruhi mudah tidaknya tanaman mawar itu dipelihara. Nah, untuk mawar merah, jenis mawar ini banyak dipilih karena warnanya yang indah dan bahkan beberapa pendapat mengatakan mawar ini sebagai simbol kasih sayang....

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Mawar Agar Rajin Berbunga
 Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Mawar Agar Rajin Berbunga


Misal temen anda memberikan kepada anda sekuntum mawar merah. Nah, kita harus tau apa arti dari pemberian itu. Katanya mawar merah merupakan ungkapan dari pemberi bunga sebagai tanda cintanya yang menggelora kepada si penerima. ... Cieciecie... Hehehe.


Terus kalau diberi bunga mawar dengan warna kuning,…. Nah kita harus hati-hati, karena warna kuning merupakan simbol dari suatu kecembuaruan dari sebuah hubungan.... Dohh.


Nah, kalau Mawar Bodas... hihihi lagu dangdut sunda euy, maksudnya mawar putih tea hehehe,, seperti warnanya yang putih melambangkan kesucian, mawar putih juga memiliki arti kesucian, kerendahan hati, cinta damai



Ah udah ah, bagi sobat yang ingin membeli Mawar beraneka warna silahkan beli saja di Jual Bibit Bunga Mawar

Cara menanam bunga mawar itu gampang - gampang susah loh.... Untuk itu silahkan baca langkah - langkah penanamannya :

i. Langkah pertama mencampurkan media tanah, pupuk kompos dan tambahkan pula sedikit pasir. Penggunaan pasir disini hanya untuk campuran saja, jadi mungkin seperempat bagian dari ukuran tanah ataupun pupuk.


ii. Masukkan campuran tersebut kedalam pot kira - kira setengah dari tinggi pot  masukkan tanaman bibit Mawar yang sudah anda beli sesuai rekomendasi dari saya, usahakan peletakan tanaman mawar berada di tengah - tengah pot. 


iii. Setelah diletakan, tambahkan media yang sudah dicampur tadi setinggi 3 cm dari permukaan atas pot. 


iv. Siram dengan air. penyiraman sedikit saja, jangan terlalu banyak. Setelah itu simpan tanaman tersebut pada tempat yang teduh. Lebih bagus jika tidak terkena langsung sinar matahari. 


Cara merawat bunga Mawar agar rajin berbunga tidak hanya melakukan penyiraman setiap hari, Tetapi : 

i. Bersihkan rumput atau gulma dalam pot atau pada tanah halaman disekitar pohon mawar tumbuh yang bisa mengganggu dan menghambat pertumbuhan bunga mawar. 


ii. Pemupukan juga diperlukan untuk perangsangan tumbuhnya bunga mawar agar tanaman mawar berbunga, tumbuh kuntum bunga dan tumbuh tunas - tunas baru.


iii. Sebaiknya tanaman bunga mawar itu memakai peneduh jaring, agar mawar dapat tumbuh lebih maksimal. 


iv. Pemangkasan secara teratur pada daun-daun yang mulai kering. Selain memperindah dan merapihkan penampilan pohon mawar, ini bertujuan untuk merangsang tumbuhnya tunas - tunas baru.


v. Semprot mawar Anda dengan menggunakan obat tradisional dari bawang putih atau obat hama supaya bunga dan tanaman mawar Anda tidak mudah terjangkit penyakit. 


vi. Jika sobat ingin memetik kuntum bunga mawar di pohon, sebaiknya menggunakanlah pisau yang tajam dan cara memotong yang benar itu dengan potongan tangkai mawar secara miring, tujuannya supaya air cepat terserap masuk ke tangkai bekas potongan. 

vii. Untuk mencegah tumbuhnya gulma sebaiknya disekitar akar atau pohon diberi jerami, rerumputan atau daun - daunan yang telah dipotong-potongkecil.


Bagi sobat yang ingin mencari tanaman hias bunga berkualitas dan bagus silahkan beli di Bibit Bunga. Menjual beraneka ragam tanaman hias bunga. Tanaman yang ditempat lain gak ada. 


Bibit Bunga
Alamat kantor pusat:
Jl. Veteran Selatan, Kel. Mamajang Dalam
Kec. Mamajang, Makasar. Kode pos 90135 
Sulawesi Selatan 

Baca juga : 
Cara menyemai benih / biji agar cepat tumbuh tunas 
Memilih tanaman obat yang cocok ditanam di taman rumah. 
Tanaman hias yang cocok didalam ruangan / indoor dan cara merawatnya 
Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Gelombang Cinta / Anthurium 
Cara Menanam dan Merawat Tanaman Buah Naga di Pot Agar Rajin Berbuah 
Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Mawar Agar Rajin Berbunga





Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

bunga mawar juga jika di ajarin disiplin tentu akan dapat menjadi rajin membantu ibu untuk sering berbunga dong ah

Balas

Saya suka mawar warna putih mas...hehe

Memang untuk menghasilkan mawar yg bagus haruslah telaten dalam perawatan..

Balas

Terima kasih informasinya,ditunggu postingan-postingan berikutnya agar menambah pengetahuan tentang Bunga.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger