logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips pemisahan palem merah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Tips pemisahan palem merah 

Tips ini didapat dari kawan yang punya palem merah... Cara memperbanyak palem merah yang cepat yaitu dengan cara pemisahan anakan, cara ini lebih cepat dibandingkan dengan perbanyakan generatif (biji), cara perbanyakan dengan pemisahan anakan dan cangkok akan lebih cepat. 

Tips pemisahan palem merah
Tips pemisahan palem merah dari indukannya


Tips pemisahan palem merah

i. Untuk pemisahan anakan palem merah  dari indukan daun anakan palem merah harus dipangkas seminimal mungkin. Tujuannya agar pertumbuhan palem merah bisa sukses.

ii. Media tanah untuk anakan palem ini harus dijaga kelembabannya. Jangan sampai mengalami kekeringan atau terlalu basah. 

iii. Setelah kira - kira 1 bulan sejak tanam, anakan yang daun dan pelepahnya tetap berwarna hijau menandakan pemisahan berhasil. Sedangkan perbanyakan yang tidak berhasil akan ditandai dengan mengeringnya daun dan pelepahnya palem merah tersebut


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Terima kasih banget nih Kang atas sharenya tentang Tanam Menananam..heee

Balas

makasih banyak mang share nya membantu pisan

Balas

Trims infonya, kang.. tp yg buat saya ragu adalah bgmn cara menguraikan rimbunan palm merah, sehingga bisa terpisah2, krn (katanya) rimbunan palem itu lambat laun akan mati satu persatu. (sprt tanaman palem yg saya beli dlm keadaan sehat dan lambat laun mati satu persatu dan akhirnya mati semua) Mohon pencerahannya, ya kang.? Trims berat kang...!!!

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger