--> Skip to main content

Vidio : Cara mengambil bakalan bonsai serut dihutan

Sampurasun ...

Vidio : Cara mengambil bakalan bonsai serut dihutan

MANGYONO.com - Pohon Serut  adalah salah satu jenis tanaman liar yang biasa tumbuh di hutan-hutan, tebing-tebing batu atau di kebun - kebun. Di alam serut bisa tumbuh mencapai ketinggian 5 meter dengan diameter batang mencapai kurang dari satu meter.


Dulu sekitar tahun 90-an, Tren bonsai serut pernah sangat populer sebagai bahan bonsai di Indonesia banyak orang yang pergi kehutan hanya untuk mencari bakalan bonsai dari pohon serut termasuk saya yang waktu itu masih ABG hehehe.

Cara mengambil bakalan bonsai serut dihutan
Cara mengambil bakalan bonsai serut dihutan

Untuk menghasilkan bonsai yang baik dan sesuai dengan hati si pebonsai memerlukan persiapan yang memadai. Persiapan pertama yang perlu dilakukan yaitu mempersiapkan bakalan bonsai yang akan dijadikan bonsai. Salah satu cara mendapatkan bakalan bonsai yaitu dengan mengambil bakalan bonsai dari alam bebas

Mengambil bakalan bonsai dari alam untuk dipindahkan ke dalam pot atau pekarangan rumah kita harus dilakukan dengan hati-hati, terutama untuk tanaman yang sangat peka terhadap pemotongan akar

Untuk selengkapnya dan lebih jelasnya silahkan lihat vidionya DI SINI

...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments