• JUAL BENIH PADI SUPER GENJAH

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padinya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

  • JUAL BENIH PADI TRISAKTI SUPER GENJAH

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padi NAZWA-nya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

  • JUAL BENIH PADI NAZWA

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padi NAZWA-nya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

  • JUAL BENIH PADI CAKRABUANA02 (CB02)

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padi CAKRABUANA02 (CB02)-nya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

  • JUAL BENIH PADI NAZWA

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padi NAZWA-nya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

Cara Mengobati Luka Bakar Ringan

Sampurasun … Rampes…..


Ini Blog Mang Yono bagikan Cara Mengobati Luka Bakar ringan. Meskipun luka bakar ringa tetapi kalau tidak langsung ditangani  bisa menjadi sangat menyakitkan dan membuat kulit terasa panas.

Nah, untuk pengobatannya, Anda bisa menggunakan cara yang sederhana dan alami ada juga yang menggunakan Apotek Hidup agar tidak menimbulkan bekas luka di kulit.

Cara mengobati Luka Bakar Ringan
Daun Teh


Berikut ini pengobatan yang pernah saya praktekan, ataupun dipraktekan oleh keluarga saya, meskipun pengobatannya sangat sederhana tapi hasilnya cukup memuaskan.



Yuk kita simak:


Minyak kelapa

Minyak kelapa yaitu hasil dari kelapa yang diproses dan akhirnya menghasilkan minyak kelapa, kalau ampas dari minyak kelapa ini enak sekali bila dimakan eheheh, kalau disaya namanya GALENDO.



Didalam minyak kelapa terkandung vitamin E dan asam lemak, seperti asam laurat, asam miristat, dan kaprat. Kesemuanya berfungsi sebagai anti-jamur, kata orang yang mengerti tentang minyak kelapa hehehe.


Air cuka

Nah, Air cuka dapat digunakan untuk mengobati luka bakar ringan. Anda bisa menggunakan cuka sebagai pengobatan luka bakar



Teh

Nah, bagi yang deket kebun teh, maka pengobatan luka bakar sangat gampang sekali dengan menggunakan daun
teh, yaitu daun teh dengan cara ditumbuk terus tempelkan / popokan ke luka bakar dan bungkus agar tumbukan daun teh tidak jatuh.



Kalau tidak ada pohon teh, sobat bias menggunakan teh celup, yaitu Kantong teh celup  dengan cara Tempatkan kantong teh pada daerah luka bakar dan membungkusnya menggunakan kain kasa.

Daun pisang

Nah, pengobatan ini sangat gampang mencari bahannya, pasti ada lah disekitar rumah Anda, kalau daun pisang mah, caranya sama dengan cara pengobatan dengan menggunakan daun The,yaitu Anda harus terlebih dahulu menghancurkan segenggam daun pisang dan membuatnya menjadi ekstrak jus. Atau menumbuknya.


Share:

Selamat Tingal Flek Paru - paru

Sampurasun … Rampes….. 

Blog Mang Yono. Alhamdulillah Anak saya yang kedua sudah sembuh dari flek pada paru – parunya, dokter RSIA Mutiara Hati Pagaden  juga mengatakannya, sekarang Flek di paru – parunya sudah sembuh. Kata dokter 4 bulan yang lalu, tepatnya bulan Nopember 2013, sudah lama ya hehe.

Sekarang anak saya “ Gigin “ atau biasa dipanggil dengan nama Artis “ Cecep” hehehe, makin sehat saja, biasanya sebulan sekali bahkan dalam sebulan dua kali berobat ke RSIA bahkan pernah dirawat di RSIA Mutiara Hati, kadang Filek, batuk, bahkan demam, tapi Alhamdulillah semenjak selesai berobat Paru – paru pada bulan Nopember yang lalu anak saya anteng – anteng saja, pernah sih pertengahan bulan Maret 2014 anak saya ini tidak mau makan, dan berobat ke RSIA Mutiara Hati Pagaden ke dokter Santi, katanya anak saya panas dalam dan mengalami “ Barusuh” pada mulutnya, makanya tidak mau maka, mungkin Anak saya ini ingin ketemu dokter saja kali hehehe.

Selamat tingal Flek Paru - paru selamat datang Usil dan Bandel 
Selamat tingal Flek Paru - paru selamat datang Usil dan Bandel
Baca juga Kisah Lahirnya Anak Saya Gigin Gumilar

Alhamdulillah, sekarang usia anak saya sudah 20 Bulan, silahkan yang mau baca di postingan sebelumnya tentang Kisah lahirnya anak saya, sekarang Anak saya ini sudah bisa jalan, lari, dan berbicara walau sepatah kata atau dua kata, jadi saya sedikit plong, Meskipun makin hari malah makin usil dan bandel, tidak bias melihat air tergenang pasti dah main becek – becekan, kalau melihat air di gelas saja langsung tangannya mencari barang yang bias di celupkan entah itu remot TV, Remot DVD, Remot Digital, atau HP, bahkan Notebook yang biasa saya pakai untuk ngeblog di guyur pakai air, ya sudah, tamat dah riwayat Notebooknya, jadinya saya kesulitan nih buat memposting atau blogwalking ke sahabat – sahabat dunia maya, mohon maaf saja ya, bukannya saya sombong tidak mau balas komentar atau balas kunjungan yang sudah mengunjungi Bog Mang Yono, saya usahakan deh nanti saya beli yang baru kalau sudah PO Google Adsensenya , boro – boro PO, PIN-nya saja entah kemana nyasarnya.atau sobat ada yang mau ngasih Notebook … hehe.

Selamat datang Usil dan Bandel

Menunggu sang surya datang
Mungkin Anak saya ini mirip Ibunya yang suka usil dan bandel hehehehe, Kalau saya kan dulu gak bandel begitu, saya ini lungguh, pendiam, nah kalau anak saya yang pertama ini mirip saya, tidak usil dan bandel heheheh.

Tersenyum, selamat datang Usil dan Bandel

Tersenyum melihat sang surya pagi datang.

Berhubung saya ada di perantauan tepatnya di kota Jakarta, jadi waktu ketemu keluarga dalam seminggu itu cuma satu hari, setiap hari minggu saya baru bias bertemu keluarga di kampung, nah dalam satu hari ini saya biasanya jalan – jalan entah itu ke pasar, ke sawah, atau sekedar numpang makan dan minum di warung sate mang Gaang. Kalau pas mau balik lagi ke perantauan rasanya gimana gituh, dan setiap berangkat merantau kadang anak saya ini masih tidur terlelap, kadang ditempat perantauan ke ingetan terus Anak saya ini, terutama Ibunya … Hehehehe.

Ditinggal merantau saat anak tidur terlelap
Saya tinggal merantau sa'at anak saya masih tidur terlelap 




Sudah ah nulis ngalor – ngidulnya, saya tutup dulu sampai disini. Ini sih cuma tulisan saya sedikit curhat, mungkin ini tidak berguna bagi sobat atau bagi pembaca, tapi tulisan ini sangat berharga bagi saya, karena tulisan atau postingan ini saya posting di Warnet hehehe.
Share:

Bus Transjakarta atau Busway

Bus Transjakarta atau Busway

Sampurasun … Rampes …. Apakah Sobat pernah naik bis Transjakarta atau yang tenar dengan sebutana  busway?Pasti jawabannya beragam dari mulai yang menjawab sering, setiap hari, jarang atau tidak pernah sama sekali.

Tentunya alasannya bermacam – macam pula. Ada juga yang beralasan takut atau tidak mengerti bagaimana cara naik Transjakarta (busway). Padahal kalau sudah pernah di coba ya biasa saja, seperti naik angkutan umum lainnya. 

Bus Transjakarta atau Busway
Ini saya jepret di Halte Busway Pulogadung


Apakah ada dari anda yang belum mengetahui seperti apa di halte  bis Tansjakarta (busway) itu ya?  Ini saya bukan menghina ya . Kalau memang ada yang belum saya akan berikan fotonya.

Suasana Halte Bus Transjakarta atau Busway
Suasana Halte Bus Transjakarta atau Busway


Nah untuk tata cara naik bisTransjakarta (busway) silahkan baca di tulisan saya sebelumnya tentang Tata cara naik BusTransjakarta untuk yang pertama kali.



Hampir setiap kedatangan bis Transjakarta (busway) akan diumumkan oleh petugas yang berjaga di setiap pintu yang ada di dalam shelter. Sehingga anda tidak perlu khawatir terlewatkan, bahkan anda juga dapat bertanya kepada petugas tentang tentang bus yang datang.

Nagntri di Halte Bus Transjakarta atau Busway
Nagntri di Halte Bus Transjakarta atau Busway


Setelah kedatangan bis Transjakarta (busway) yang sesuai dengan tujuan anda, maka anda bisa mulai mendekati pintu untuk menaiki Transjakarta (busway). Kali ini anda harus ekstra hati-hati saat ingin naik, karena ada celah yang harus dilompati agar tidak terjatuh saat ingin masuk ke dalam bis. Sekarang jalur Bus Transjakarta ini mulai diistimewakan
Nunggu Busway di Halte Bus Transjakarta atau Busway
Nunggu Busway di Halte Bus Transjakarta atau Busway
Share:

Cara Menanam Bunga Melati Belanda dengan Media Pot

Cara Menanam Bunga Melati Belanda dengan Media Pot


Sampurasun ... Rampess.. Sudah sebulan saya melakukan pemisahan anakan Melati Belanda, terlihat dari postingan sebelumnya yaitu tanggal 25 Februari 2014 tentang Pemisahan anakan Melati Belanda. Kalau sudah tumbuh dan berbunga Bunga Ini sangat wangi Seperti pada postingan Cara Merawat Bunga Melati Belanda. Bunga Melati Belanda ini pohon dan bungannya berbeda jauh dengan Melati biasa. 

Karena sudah terlihat ada pertumbuhan tunas, jadi pot sementara tanaman melati belanda saya pindahkan ketempat yang panas, nantinya sih tanaman melati belanda ini mau saya tanam ditanah langsung, tanpa media pot.


Cara Menanam Bunga Melati Belanda dengan Media Pot
Cara Menanam Bunga Melati Belanda dengan Media Pot

     Suka dengan bunga melati Belanda? Bunga yang harum baunya yang merupakan bunga hias dengan pohon berbatang merambat.

Mungkin anda tertarik untuk membudidayakannya.Tetapi kendalanya tidak mempunyai halaman yang luas untuk menanamnya. adapun cara menanam bunga dibawah ini adalah tidak hanya terbatas pada pohon melati  Belanda saja, tetapi bisa diterapkan pada cara menanam bunga yang lain, contohnya: bunga ros, atau bunga bunga yang lainnya.
Penempatan tanaman  awal ditempat teduh
Penempatan tanaman  awal ditempat teduh


Nah dibawah ini adalah tata cara menanam bunga Melati Belanda dengan media pot :

(i). Yang pertama harus kita sediakan adalah Gula dan Kopi, ini selanjutnya diseduh pakai air panas, dan ini untuk menemani sa'at menanam bunga Melati Belanda, biar tidak mengantuk hehe.

(ii). Yang lebih utama dan harus diperhatikan untuk menanam bunga Melati Belanda dengan media pot, yaitu pilihlah pot tananam dan media tumbuh sesuai dengan tanaman yang akan kita potkan. pot juga harus disesuaikan dengan tempat dimana dan bagaimana pot tersebut diletakan. bila pot dan media sudah dipersiapkan pastikan pot memiliki lubang drainase yang cukup.

(iii). Siapkan batu pecahan batu merah atau kerikil yang dimaksudkan untuk mengikat/ menyaring air di dasar  pot.          

(iv). Untuk campuran media tanamnya bisa menggunakan pasir, tanah, pupuk kandang atau bisa juga menggunakan Arang sekam padi, dengan perbandingan 1:1:1


(v). kemudian simpan bibit di tengah tengah pot dan seterusnya timbun bibit dengan campuran media tanam  tanah dan pupuk kandang / Arang sekam padi.


(vi). Tekan media perlahan lahan dengan ibu jari agar tanaman dapat berdiri kokoh. pot jangan disi sampai penuh, sisakan sekitar 2 cm dari bibir pot agar mudah ketika melakukan penyiraman.


(vi). Setelah tanaman dipotkan, siramlah tanaman secukupnya. dinding luar dan dasar pot dibersihkan dari kotoran dan media tanam yang masih menempel sebelum diletakan pada tempat yang diinginkan, tapi diusahan simpan dulu ditempat yang lembab tapi ada sinar matahari selama beberapa hari untuk mempercepat pertumubuhan.


Tanaman Melati Belanda Sudah terlihat berdaun lebat
Perlu diingat : Untuk menanam Bunga Melati Belanda harus hati - hati, karena pohonnya tertekuk sedikit saja maka akan layu dan mati, berbeda dengan tanaman bunga lainnya.

Kalau sudah Tumbuh dan merambat apalagi sudah berbunga Bunga Melati Belanda ini sangat disukai oleh Burung Pipit dijamin dah selain Halaman Rindang dan Berbunga Burung pun datang Bersarang.
Melati Belanda sa'at berbunga, bagus dan wangi
Melati Belanda Saya sa'at berbunga, bagus dan wangi

Share:

Cara dan mencermati agar anggrek tetap beranak pinak dan berbunga terus

Cara dan mencermati agar anggrek tetap beranak pinak dan berbunga terus

Sampurasun ..... Rampes....  Masih seputar anggrek yang ditanam di sekitar Rumah saya nih sob .. Bunga Indah ini memang banyak digemari oleh pecinta tanaman termasuk saya dan keluarga saya hehehe, namun sayangnya tidak lah mudah menjadikan anggrek rajin berbunga dan berkembang biak, biasanya setelah beli pohon anggrek di tukang taman yang sudah berbunga,  setelah bunganya layu pohonnya juga ikut mati dan ogah untuk bertunas atau beranak – pinak.


Meskipun saya bukan ahli masalah tanam – menanam bunga anggrek, tapi sedikit tahu lah, tuh contohnya anggrek saya dah berumur lebih dri 5 ( lima ) tahun tanaman anggreknya tetap berbunga dan beranak pinak. 

Cara dan mencermati agar anggrek tetap beranak pinak dan berbunga terus
Anggrek dengan media pot ditempel didinding Rumah saya


sebelumnya Blog Mng Yono sudah pernah menulis juga ya tentang :

(i). Mari menanam anggrek dengan media pot.
(ii). Memilih pot untuk tanaman anggrek
(iii). Cara merawat agar anggrek rajin berbunga.

Nah, dalam kesempatan ini saya Cuma sekedar menambahkan sedikit saja Cara dan mencermati agar anggrek tetap beranak pinak dan berbunga terus ini sesuai pengalaman  anggrek yang saya tanam di Sekitar rumah saya, baik yang ditempel di dinding rumah dengan memakai media pot tempel dan media arang, pohon yang melapuk atau potnya yang Cuma dis letakan diatas pagar tembuk, terus 2 (dua) bulan yang lalu saya coba menanam anggrek dengan cara ditempel di pohon hidup atau pohon yang sudah mati danternyata berhasil, ini sudah di posting juga di Blog ini dengan judul.
Anggrek berbunga dengan media Arang kayu dengan Pot ditempel pada dinding Rumah saya
Anggrek berbunga dengan media Arang kayu
dengan Pot ditempel pada dinding Rumah saya


Nah, Memasuki bulan Nopember sampai sekarang ituhujan turun kadang tiap hari, untuk itu para penghobi tanaman anggrek ini harus bisa mencermati karena ada beberapa jenis anggrek yang suka pada musim hujan, mungkin termasuk juga jenis anggrek yang saya punya ya, kata tetangga sih nama anggrek yang saya punya ini dari jenis anggrek Bulan hehehe, malahan saya tidak tahu loh, saya asal tanam aja heheheh.
Anggrek berbunga dengan media Arang kayu dengan Pot ditempel pada dinding - dinding Rumah saya
Anggrek berbunga dengan media Arang kayu
 dengan Pot ditempel pada dinding - dinding Rumah saya


Anggrek saya ini sangat optimal pertumbuhannya saat musim hujan dan terkena air hujan. Akar – akar baru bermunculan,  batangnya gemuk dan segar meskipun tanaman anggrek saya ini tanpa media pengikat, seperti yang ditempel di pohon hidup.
Anggrek berbunga dengan media pohon hidup ditempel dipohon Palem taman Rumah saya
Anggrek berbunga dengan media pohon hidup
ditempel dipohon Palem taman Rumah saya


Nah, untuk menanam anggrek perlu di cermati saat memilih atau menggunakan media tanam seperti menggunakan media arang kayu atau ditempel pada batang kayu dan dihujankan tidak terlalu bermasalah, namun apabila menggunakan media tanam yang mudah menyerap air dan menyimpan air sehingga media tanam selalu basah terus sehingga aerasi udara dalam media menjadi lebih berkurang dan akhirnya akar baru tidak akan mucul bisa – bisa tanaman anggrek yang kita tanam akarnya akan membusuk dan mati.


Anggrek berbunga dengan media pot ditempel di Dinding Rumah
Anggrek berbunga dengan media pot ditempel di dinding Rumah saya

Media tanam yang dapat menyimpan air terdiri dari media:


(1). Papan pakis
 (2). Sabut kelapa
(3).  Ijuk
(4). Akar kadaka.


Anggrek dengan media pot diletakan diatas pagar Rumah
Anggrek dengan media pot diletakan diatas pagar Rumah

Nah, solusinya yaitu:


(i). Kita harus mencermati dengan cara mengkombinasikan antara media keras seperti Arang kayu dengan media yang dapat menyimpan air yaitu dengansalah satu media diatas.


(ii). Menyimpan anggrek saat hujan ketempat yang tidak terkena air hujan.


(iii). Tidak melakukan penyiraman saat media masih basah, apalagi menyiram saat hujan turun hehehe.

(iv). Bila perlu semprot dengan anti jamur (fungisida) atau dengan Anti bakteri ( bakterisida), tapi saya belum pernah menggunakan poin yang ini hehehe.
Share:

Akhirnya berhasil dan berbunga juga menanam Anggrek dengan ditempel di pohon.

Akhirnya berhasil dan berbunga juga menanam Anggrek dengan ditempel di pohon.

Sampurasun .... Rampes, Akhirnya berhasil dan berbunga juga menanam Anggrek dengan ditempel di pohon. Untuk menanam bunga anggrek dengan cara di tempel ini lebih simple dan tidak membutuhkan media. Seperti yang pernah Blog Mang Yono tulis tentang Caramenanam anggrek ditempel dipohon dan papan pakis.

Nah untuk melengkapinya saya akan sedikit menambahkan tentang menanam anggrek dengan ditempel dipohon, yaitu:

Akhirnya berhasil dan berbunga juga menanam Anggrek dengan ditempel di pohon.
Akhirnya berhasil dan berbunga juga
menanam Anggrek dengan ditempel di pohon.

(i). Pilihlah tanaman anggrek yang tidak terlalu panjang batangnya, ini bertujuan untuk menghindari patah.


(ii). Tempelkan tanaman anggrek pada pohon. Pohon inilah sebagai media tanamnya yang berfungsi untuk menempel akar-akar tanaman anggrek.


(iii). Agar menempel kuat dan tidak goyang ikat batang anggrek tersebut pada pohon atau papan pakis dengan tal, terserah sobat mau pakai tali jenis apa saja yang penting tali tersebut tidak berkarat.


(iv). Setelah perakarannya menempel kuat, tali bisa dilepas atau diganti dengan kawat untuk menjaga batang anggrek agar tidak goyah.


Nah dari gambar atau poto tanaman anggrek saya yang ditempel dipohon Palem masih menggunakan tali gedebong pisang dan belum diganti tali kawat, karena ini saya praktekan penanamannya baru 2 bulan dari penempelan, waktu itu saya lakukan pada pertengahan bulan Pebruari 2014. Nanti deh kalau batang anggreknya sudah mulai banyak saya ganti dengan ikatan kawat hehehe. 


Tapi dengan waktu yang sangat singkat itu tanaman anggrek saya ini mulai menampakan bunganya walau cuma sedikit, tapi khan namanya bunga anggrek juga ya hehehe.

Terlihat dari postingan kedua saya dengan judul Sedikit berhasil menanam anggrek/menempel anggrek pada pohon hidup atau pohon sudah mati, terlihat dari perakarannya yang mulai menempel pada batang pohon hidup atau pohon yang sudah mati.

Dan yang lebih seneng lagi, cara ini saya lakukan dengan asal tempel, kok asal tempel sih mang?. ya, penanaman asal tempel ini karena saya tidak menggunakan media tambahan, misalnya papan pakis, sabut kelapa atau pohon yang lapuk, tetapi saya menempelkannya langsung di pohon itu sendiri, waktu saya tempel banyak tetangga yang nonton dan pada bilang begini

 " hahaha, gak bakalan hidup lah Mang Yono tanaman anggreknya, la wong saya aja yang pakai papan pakis atau sabut kelapa gak hidup, apalagi Mang Yono yang nanam anggrek dengan langsung ditempel, cara dari mana itu hahaha"

Saya sih cuma senyam - senyum kuda saja, dan menjawab 

" Biarlah gak berhasil juga, kan gak merepotkan tetangga untuk mandikan dan menguburkannya hehehe"

Nah ini poto - poto yang saya jepret kemarin hari Minggu tanggal 23 Maret 2014:


Ikatan batang anggrek masih menggunakan tali gedebong pisang




Share:

Cara untuk merawat bunga Soka (Ixora Sp.) biar berbunga terus.

Cara untuk merawat bunga Soka (Ixora Sp.) biar berbunga terus. 

Sampurasun .... Rampes, Cara untuk merawat bunga Soka (Ixora Sp.) biar berbunga terus. Soka merupakan tanaman hias yang cukup populer di kalangan hobiis tanaman hias termasuk saya. 

Bentuknya unik dan menarik sih hehehe, Bunga soka bentuk dan jenisnya pun beragam kalau soka yang saya punya malah saya tidak tahu namanya dan asalnya dari mana hehehe.  


Cara untuk merawat bunga Soka (Ixora Sp.) biar berbunga terus.
Bunga Soka didepat Rumah saya
Kata master tanaman hias soka itu ada yang asli berasal dari dalam negeri yaitu Soka Jawa (Ixora javanica), ada pula yang berasal dari luar negeri, dan kini hadir soka baru yang disebut soka hibrida. Nah tanaman bunga ini tidak hanya untuk tanaman hias saja loh, tetapi bagus untuk pembatas pagar, seperti sebelumnya Blog Mang Yono pernah membahas juga tentang bunga soka ini.

Tanaman soka lebih suka terhadap penyinaran matahari penuh teruatama untuk merangsang pembungaan.

Nah sesuai pengalaman saya yang sedikit tahu tentang bunga soka ini, ya sudah, yang sedikit ini saya bagikan lagi aja ya biar ada yang menambahkan hehehe.

Bunga Soka biar berbunga terus :

Yang utama dan diutamakan tanaman Soka apabila sudah berbunga sebaiknya dijaga jangan sampai tuh bunganya dimakan kambing tetangga ataupun binatang belalang yang hinggap di tanaman bunga soka.
Binatang belalang yang hinggap di tanaman bunga soka.
Binatang belalang yang hinggap di bunga soka.

Potong ranting – ranting atau cabang yang tidak berguna atau setelah soka tersebut bunganya pada gugur,  pemotongan ini bertujuan agar segera muncul tunas baru lainnya.


Bila bunga soka ditanam di pot dan diletakan di dalam rumah, maka 2 kali dalam seminggu bunga tersebut harus dikeluarkan untuk mendapatkan sinar matahari. Tapi tanaman soka lebih suka di tanam diluar ding dan memperoleh sinar matahari penuh sepanjang hari. Lokasi yang terbuka sangat cocok, jadi kesimpulannya tanaman bunga soka ini lebih suka panas – panasan dibawah sinar matahari, apa tidak takut hitam ya?.  #Semprul hehehe.


Biasakan pemupukan rutin, gunakan pupuk untuk merangsang pembungaan baik melalui tanah maupun diaplikasikan melalui daun.


Pada tahap awal gunakan pupuk yang mengandung kadar nitrogen yang tinggi untuk membentuk tunas cabang lebih banyak kalau tidak paham bisa tanya ke abang – abang yang jual tanaman hias ya hehehe.


Berikutnya diberikan pupuk yang merangsang pembungaan yaitu pupuk yang memiliki kandungan fosfor yang tinggi supaya pucuk-pucuk yang sudah terbentuk tersebut menghasilkan kuntum – kuntum bunga.


Untuk memperbaiki struktur tanah, bisa ditambahkan pupuk sekam padi dan kompos supaya tetap gembur.


Nah, yang terakhir tanaman soka atau tanaman bunga yang lainnya juga tidak bisa dipaksa untuk terus menerus berbunga. Jika sedang enggan berbunga, berikanlah vitamin yang kandungannya lebih lengkap yaitu yang mengandung unsur utama mineral tambahan.
Nah kalau untuk tanaman bunga Bugenvile atau lebih tenarnya dengan nama bunga Kertas  akan lebih rajin dan penuh bunganya jika dibiarkan kering tanpa disiram.



Share:

Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang, Desa Topang Kecamatan Rangsa kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang, Desa Topang Kecamatan Rangsa kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.


Sampurasun .... Rampes, Ini adalah kabar dari teman saya yang kerja di Pulau Topang atau tepatnya di Desa Topang Kecamatan Rangsa kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. sebelumnya Blog Mang Yono pernah nulis tentang Teman saya yang berangkat ke Proyek Pulau Topang. untuk menuju Proyek itu harus nyebrang, karena berada di pulau kecil. 

Dan kebetulan teman saya ini menyaksikan peresmian Ekspor perdana Timah Batangan atau semelter oleh Bupati kepulauan Meranti, Drs Irwan Msi Tanggal 4 Maret 2014 tepat jam 12.30 WIB ( betul khan masih masuk Waktu Indonesia Barat ) yang pengelola pengolahan Semelternya yaitu PT. Wahana Perkit Jaya (WPJ) kalau teman saya " Kus "  dan 8 Personil lainnya merupakan pekerja subkontraktor dari perusahaan ini untuk pembuatan dapur peleburan timah kalau tidak salah teman saya yang berangkat waktu itu 8 Personil dan ikut Bender PT. TMG, sama dengan saya hehehe.

Gunting pita - Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang


Menurut  Bapak Bupati, proses yang dilalui baik dari PT. WPJ maupun Pemkab Meranti mulai dari perizinan sampai ke pengeksporan memakan waktu selama lebih kurang 4 tahun , ini akan dijadikan sebagai tonggak sejarah untuk Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau. Dengan kehadirannya pabrik semelter timah akan bisa mengatasi pengangguran di Pulau Topang.


Rombongan Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang
Sambutan - Peresmian Ekspor Semelter Timah Pulau Topang
Memecahkan Kendi diatas Balok timah
Pabrik Peleburan Timah Pulau Topang
Para Undangan menyaksikan peleburan biji timah
Tim Peleburan Timah
Turut hadir juga Kapolres Kepulauan Meranti. Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ketua DPRD Riau, Ketua Yayasan Pejuang Meranti, Ketua MUI Meranti, dan undangan lainnya.

Sumber Poto: dari dokumen bos saya hehehe.
Share:

LESTI Cianjur. Banjir Pujian dari dewan Juri setelah mendendangkan lagu JERA

Sampurasun .... Rampes

MANGYONO.com - Kemarin Hari Selasa malam 18/3/2014 saya bermaksud nonton langsung Konser D’Academy Indonesia di Studio 5 Indosiar, tapi karena ada beberapa hal yang tidak bisa saya tinggalkan, ya terpaksa acara nonton langsungnya batal ( ada lembur kerja hehehe). Sambil kerja saya Copy tuh acara Konser Final D’Academy Indonesianya.  Baca : LESTI Asal Cianjur Kontestan Bandung JAWA BARAT di Acara Dangdut Academy Indosiar

Sebelumnya saya pernah menulis juga tentang Vidio Lesti asal Cianjur Jawa Barat di Blog Mang Yono. Setelah Saya copy vidionya Saya upload ke YouTube . Eh dalam hitungan jam vidio di Youtube tayangannya naik drastis sampai postingan ini terbit penayangan youtubnya sudah mencapai 3.000-an padahal baru sekitar 12 jam. LESTI Cianjur. Banjir Pujian dari dewan Juri setelah mendendangkan lagu JERA di Konser FINAL D'Academy Indonesia 18 Maret 2014

LESTI  kontestan terakhir yang tampil pada konser menuju final dangdut academy Indonesia, Lestiani atau biasa dikenal dengan Nama LESTI D'Academy dibanjiri pujian oleh dewan juri. Lesti D'Academy menyanyikan lagu JERA yang dipopulerkan oleh Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.

LESTI Cianjur. Banjir Pujian dari dewan Juri setelah mendendangkan lagu JERA

Pujian dari Iis Dahlia Katanya “Sampai merinding mendengar Lesti D'Academy bernyanyi. Saya bangga sekali sama kamu," puji Iis Dahlia. Kalau kata Inul Daratista “Lesti bisa jadi artis besar dan sudah seharusnya jadi bintang”. Kalau kata Beniqno Aquino yang juga menjadi juri menyarankan agar Lesti bersiap untuk menjadi diva baru dangdut Indonesia, "saya kagum banget sama kamu, terus belajar".  Saipul Jamil juga menganggap penampilan Lesti malam ini sempurna, namun Bang Ipul menyarankan agar Lesti tidak mudah termakan pujian.
"Lesti masih harus banyak belajar, harus rajin-rajin istighfar karna memiliki suara bagus," Kata Bang Ipul Lebay. Bahkan Rita Sugiarto tidak bisa berkata banyak melihat penampilan Lesti D'Academy malam ini. Bunda Rita menuturkan bahwa Lesti harus bersiap dilirik banyak produser.
Nah, untuk yang tidak sempot nonton di TV Indosiar, yuk kita lihat vidio YouTube yang saya Unggah ke YouTube :
- LESTI Cianjur. Komentar Pedas dan Sedap dari dewan JURI. Konser FINAL 
- LESTI  Cianjur Lagu JERA. Konser FINAL D'Academy Indonesia 18 Maret 2014  
- LESTI Cianjur Duet Dengan Kakanya Lagu KERINDUAN. Konser D'Academy Indonesia 
- BULE juga dukung LESTI Cianjur. Konser D'Academy Indonesia 18 Maret 2014

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Share:

Panen padi akhirnya datang juga di Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat 16 Maret 2014

Panen padi akhirnya datang juga di Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat 16 Maret 2014


Sampurasun .... Rampes....  Panen padi akhirnya datang juga di Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat Tanggal 16 Maret 2014. Blog Mang yono mau sedikit berbagi cerita tentang panen padi ya. Matahari belum lagi menampakan kegarangan panasnya, pagi itu sekitar pukul 5.30 WIB seorang bapak dengan wajah gembira tampak berjalan dengan semangatnya, sambil bersiul – siul tralala – trilili menuju sawah.

sawah.  

 

Dengan menenteng karung, sabit dan juga buntalan terselip dipunggungnya berjalan dengan senyum mengembang menuju sawah.


Panen padi akhirnya datang juga di Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat 16 Maret 2014
Panen padi akhirnya datang juga
di Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat 16 Maret 2014

 

Ketika saya tanya “ Euleuh – euleuh si amang mani sumanget kitu, isuk – isuk sudah pergi kesawah” Mungkin saking senangnya Panen padi telah tiba, karena padi disawah garapannya itu merupakan hasil dari ia bekerja selama 120 Hari dari menggarap tanaman padinya. Termasuk saya juga ikut senang, kenapa coba?, ya, karena saya juga ikut panen padi, walau sawahnya tidak seluas Mamang itu, tapi khan namanya panen juga, walau sebelumnya tanaman padi sawah saya ini terserang hama – hama pengganggu tanaman padi, dari mulai Keong Emas Yang merajalela di Pagaden Barat, dan seterusnya Keong mas dapat diberantas dengan cara saya ini, sampai dengan Hama wereng coklat dalam beberapa hari terakhir, tapi Alhamdulillah ....  Akhirnya padi saya ini bisa dipanen juga.



Panen padi akhirnya datang juga di Pagaden Barat
Panen padi akhirnya datang juga di Pagaden Barat 
Jepretan Tanggal 16 Maret 2014

meskipun daunnya banyak yang mengering, biar dah daunnya ini yang mengering, asal jangan buah padinya aja ya, khan saya bukan mau manen daunnya hehehe ... # Semprul hehehe. 


Jepretan Tanggal 16 Maret 2014
Jepretan Tanggal 16 Maret 2014

Bulan Nopember yang lalu padi mulai ditanam, dengan menggunakan cara TANJU menanam padi dengan cara maju, sekarang sudah bulan Maret jadi berapa hari coba umur padinya?. Ya, betul sekali sobat, umur padi jaman sekarang sekitar 120 Hari, termasuk hari minggu dan libur tetap buka hehehe. Nah untuk sistim panennya saya masih menggunakan Derep dengan Rumus 1 : 6 , yang artinya 1 untuk pemanen dan 6 untuk yang punya sawah, meskipun di daerah saya sudah ada sistim borong atau tebas, saya keukeuh menggunakan rumus ini saja, hitung – hitung berbuat baik kepada para tetangga, khan kasihan tetangga yang tidak mempunyai sawah, terus dia mau makan apa coba?.

Berhubung saya ini ada waktunya Cuma 1 hari, ya saya tampilkan poto hasil jepretan saya aja ya. 


Jepretan Tanggal 9 Maret 2014
Jepretan Tanggal 9 Maret 2014

Dan ini jepretan 2 minggu yang lalu, pas padinya masih hijau dikit.


Jepretan Tanggal 9 Maret 2014
Jepretan Tanggal 9 Maret 2014

Share: