Cara membuat taman atau menanam tanaman dibawah kanopi

Sampurasun ... Rampes...

Blog Mang Yono. Cara membuat taman atau menanam tanaman dibawah kanopi memang memerlukan perhitungan yang berbeda dengan tempat lain.

Mungkin menanam bunga dibawah kanopi atau membuat taman dibawah kanopi ini karena pencahayaan dan tanaman / bunga yang kita tanam dibawah kanopi tidak bisa hidup dengan baik, atau bahkan selalu mati.

Anak saya "Gigin " sedang nyiram tanaman bunga dibawah kanopi
 Anak saya "Gigin " sedang nyiram tanaman bunga " Donna Carmen" yang ditanam dibawah kanopi

Baca juga : Bunga Donna Carmen / Aglaonema

Biasanya tanah tempat tumbuh tanaman dibawah kanopi media tanamnya selalu keras, atau bahkan sebaliknya selalu becek. Nah, menurut yang saya baca, solusinya yaitu kita memasangkan batu tabur berdiameter kisaran 3 cm sampai 5 cm.

Bunga Dollar dan bunga terompet matahari terbit
Bunga Dollar dan bunga terompet matahari terbit salah satu tanaman yang cocok untuk ditanam dibawah kanopi

Baca juga  Cara merawat dan memperbanyak tanaman pohon Dollar

Unuk memilih tanaman sebaiknya kita memilih tanaman yang kuat terhadap sinar matahari langsung, maupun kuat terhadap tempat teduh. Terdapat banyak pilihan tanaman dan jenis batu tabur yang dapat diaplikasikan untuk mensiasati taman di bawah kanopi, dan yang perlu diperhatikan dalam memasang batu tabur adalah memberikan alas agar batu tabur tetap tampak bersih tidak tercampur dengan tanah merah saat terjadi hujan, alas biasanya karpet atau plastik atau yang bagus geotextile. membuat taman dibawah kanopi akan menjadi menarik bila diurus dengan benar. Baca Mudahnya menanam bunga terompet matahari tenggelam
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar