--> Skip to main content

Penjual basreng keliling di Subang, pakai sarung.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Penjual basreng keliling di Subang, pakai sarung.

Setiap hari Mang Oleh mempersiapkan barang dagangannya. Dengan teliti, Mang Oleh menata barang dagangan di gerobak yang dipasang di sepeda motornya. Mulai minyak goreng, Gas LPG, saos, kompor gas, dan olahan bakso, sosis, tak lupa juga menyiapkan pakaian dan sarung, berikut kopiahnya. Mungkin ini salah satu penjual keliling yang suka memakai sarung... Hehehe.

Mang Oleh adalah seorang penjual bakso goreng. Anak-anak kecil mengenal makanan ringan ini dengan sebutan basreng. Setiap hari, Mang Oleh membawa ratusan butir bakso goreng dan ratusan sosis. Ia bersyukur karena dagangannya selalu habis terjual.

Penjual basreng keliling di Subang, pakai sarung. Foto jepretan admin


Untuk menjual makanan ringan itu bagi Mang Oleh butuh kerja keras. Ia tidak menjajakan makanan itu dengan berdiam diri di rumahnya yang terletak di Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat. Tiap harinya Mang Oleh memilih berkeliling dari satu sekolah ke sekolah lainnya atau dari kampung satu kekampung lainnya. Tempat yang disasar Mang Oleh adalah sekolah SD, TK, dan perkampungan di Pagaden Barat, Subang.... Termasuk lewat ke rumah admin juga... maklum admin punya anak kecil ' Gigin" hehehe....

Menurut Mang Oleh, pembelinya kebanyakan anak-anak sekolah. "Ada yang beli Rp 1000, ada yang beli Rp 2.000," kata Mang Oleh, Minggu (29/11/2015) lalu.
Biasanya, jika sekolah pagi selesai Mang Oleh pindah tempat dan berkeliling ke kampung, atau bila sekolah libur ia tetap berjualan keliling

Baca juga : 
Tukang sayur keliling Komplek 
Tukang bakso keliling di Subang 
Penjual Lotek Keliling di Subang 
Penjual Es Cincau Hijau Keliling Pagaden Barat   
Penjual Gobed / Rujak Ulek keliling di Pagaden Barat.





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments