logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tukang sayur keliling Komplek

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Belajar dari tukang sayur keliling

Tukang sayur keliling, mungkin bagi yang tinggal di komplek perumahan pasti pernah mendengar suara panggilan tukang sayur keliling, “Sayuuuur…. Sayur Bu….” begitu khas teriakannya. 

Keunikan dari penjual sayur keliling yaitu dari segi pendekatannya. Pendekatan yang dilakukan menggunakan sistem kekeluargaan. Banyak keuntungan yang bisa diambil daripada membuka warung di rumah. 

Tukang sayur keliling Komplek
Tukang sayur keliling Komplek


Tukang sayur keliling ini memakai sistem menjemput bola yaitu mendatangi pelanggan door to door. Hal ini lebih tepat sasaran. Berkeliling sambil meneriakkan “sayur” dan kemudian para ibu-ibu akan segera keluar dan membeli dagangan. Sering kali para ibu - ibu menunggu Abang sayur lewat untuk membelinya.  


Tujuan tukang sayur keliling yaitu untuk mempermudah pelanggan dalam mencari sayuran untuk dimasak. Pelanggan tidak perlu lagi pergi ke pasar untuk membeli sayuran. Mereka hanya tinggal menunggu Abang sayur lewat di depan rumah. Terutama bagi para pembantu rumah tangga yang masih harus mengerjakan pekerjaan lain. Sambil menunggu Abang sayur bisa mengerjakan pekerjaan lain.
 

Menurut Abang sayur yang berasal dari Kuningan Jawa Barat ini... Para ibu - ibu akan setia membeli dagangan. Bahkan ketika satu hari saja tidak berkeliling keesokan harinya banyak pelanggan yang menanyai mengapa tidak berjualan.

Baca juga : 
Tukang sayur keliling Komplek 
Tukang bakso keliling di Subang 
Penjual Lotek Keliling di Subang 
Penjual Es Cincau Hijau Keliling Pagaden Barat   
Penjual Gobed / Rujak Ulek keliling di Pagaden Barat.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger