--> Skip to main content

Pohon Kangkung Bandung

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -  Pohon Kangkung Bandung

Mungkin sobat sudah lama sekali tidak pernah melihat lagi tanaman ini, atau bahkan sobat belum pernah melihat pohon ini.. Ya, kalau orang kota mungkin gak pernah mengenal tanaman ini. 


Tanaman ini biasanya tumbuh d sepanjang pingir sungai kering atau di pagar - pagar. Namanya pohon ini yaitu "Kangkung Bandung" atau kangkung pagar. Mungkin sobat ada yang ketawa waktu mendengarnya nama pohon ini ya, masa sih namanya pohon kangkung hehehe.

Pohon Kangkung Bandung
 Pohon Kangkung Bandung

Bunga dari pohon kangkung bandung bagus sekali, bentuknya seperti terompet.. Bunga Kangkung Bandung mirip dengan bunga Kangkung biasa atau bunga Kamboja Jepang.. Apa mungkin masih saudara ya .. Hehhe.

Bunga Kangkung Bandung mirip dengan bunga Kangkung biasa atau bunga Kamboja Jepang
Bunga Kangkung Bandung mirip dengan bunga Kangkung biasa atau bunga Kamboja Jepang
 
Dulu waktu kecil tanaman ini sangat berguna sekali .... Ya, getah dari tanaman ini bisa dijadikan perekat atau lem untuk layang - layang ... Hehhee. 

Daun Kangkung Bandung mirip dengan bunga Kangkung biasa
Daun Kangkung Bandung mirip dengan bunga Kangkung biasa

Eh, getah dari pohon ini bisa dijadikan obat juga loh... getah dari pohon kangkung bandung itu bisa dijadikan obat luka tergores atau luka sejenisnya....

Pohon kangkung bandung ini gak bisa di konsumsi loh... jangan coba - coba untuk dibuat lalapan atau sayuran, mentang - mentang namanya kangkung eh dibuat lalapan atau di oseng ... Hehehhe 


Baca juga : 
Kangkung itu bikin ngantuk.. 
Resep Tumis Kangkung dan cara membuatnya


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments