--> Skip to main content

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengobati Luka Bakar, Jerawat

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengobati Luka Bakar, Jerawat

Banyak tanaman yang sangat bermanfaat melebihi obat-obatan Kimia. Salah satunya adalah Lidah Buaya atau Aloe vera. Tanaman lidah buaya telah dikenal sejak jaman Nefertiti dan Cleopatra sebagai obat kecantikan.

Didalam dunia pengobatan tradisional... Tanaman Lidah Buaya merupakan penyembuh luka bakar, tersiram air panas yang paling cepat, tidak ada yang dapat menandinginya... Tak Tertandingi ... Hehehe, dan juga paling efektif terhadap kulit.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengobati Luka Bakar, Jerawat


Baca juga :  
Cara menanam lidah buaya dengan media pot 
Cara menanam lidah buaya (Aloe Vera) di tanah langsung.


Paling baik dan efektif adalah memakai Lidah Buaya yang masih segar karena setelah dipatahkan lidah buaya akan teroksidasi. 

Untuk kulit terbakar atau tersiram air panas
Lidah Buaya akan memberikan efek anti-panas/anti-luka bakar, anti-bakteri di kulit dan melembabkan kulit sehinga kulit akan lebih tidak gatal dan tidak infeksi.

Dalam menjaga kesehatan kulit, lidah buaya berfungsi merangsang pertumbuhan kulit baru dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Manfaat lidah buaya untuk kulit ini akan terasa dengan mengoleskan  daging lidah buaya pada kulit yang terluka


Caranya:
Dengan mengoleskan getah dari daging lidah buaya pada kulit yang terkena luka bakar atau tersiram air panas.

Untuk kulit berjerawat.

Tidak hanya untuk kulit terbakar, atau tersiram air panas manfaat lidah buaya untuk kulit berjerawat juga sangat ampuh. Khasiat yang terdapat dari kandungan zat lidah buaya ini sangat ampuh sebagai anti bakteri dan astringent sehingga dapat menetralisir lemak yang terdapat pada bagian kulit wajah yang sering di tumbuhi jerawat 

Caranya:
i. Dengan mengoleskan daging lidah buaya pada kulit yang berjerawat kemudian mendiamkannya selama 15 menit. 
ii. Setelah itu wajah di cuci dengan air hangat dan di cuci kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka oleh air hangat tadi. 


Alangkah baiknya kita dirumah menanam lidah buaya ... Bisa di tanah langsung atau didalam pot.



Baca juga : 
Cara menaman Bunga Lidah Mertua (Sansevieria ) di Pot
Tanaman lidah mertua (Sansevieria ) yang cocok
Cara menanam atau memperbanyak Bunga lidah mertua
Cara memperbanyak cocor bebek dengan stek daun



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments