Mitos Menanam Cabe Di Pekarangan Rumah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Harga cabe makin meroket. Anehnya di masyarakat Indonesia sampai sekarang ini yang jamannya sudah canggih masih banyak yang percaya bahwa ada pantangan untuk menanam cabe atau sejenis cabe – cabean, cabe rawit, cabe hijau, cabe kriting ... Pokoknya cabe, gak boleh  di tanam di halaman rumah titik. ...

Katanya Pamali siah. Mitos yang beredar karena akan bikin "panas" kehidupan rumah tangga.

Mitos Menanam Cabe Di Pekarangan Rumah. Foto jepretan admin
Mitos Menanam Cabe Di Pekarangan Rumah. Foto jepretan admin

“Janganlah menanam pohon cabe di halaman rumah, makna yang didapat apabila menanam cabe di halaman rumah, di pot, polybag  bila menanamnya dipekarangan rumah sang pemilik rumah akan selalu bertengkar dan berselisih terus diantara sesama anggota keluarga dalam rumah tangga tersebut”.
 
Padahal menurut saya kalo tanam cabe rawit sendiri di halaman rumah,di pot, di polybag enak banget buat makan tahu goreng anget, bakwan / bala - bala atau mendoan sambil nongkrong langsung dekat pohon cabe.... Heheheh. 

Kalau saya di pekarangan rumah belakang sudah tertanam cabe rawit, ada tanaman ginseng, yang wuenak sekali bila daunnya di buat tumis atau dicampur mie rebus. Dan kemarin kehabisan cabe buat nyambel pas hari hujan dan di warung mertua lagi kosong, jadilah panen dari kebun sendiri. ... Enak khan ?.

Baca juga :  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar