--> Skip to main content

Cara Menanam Bakalan Bonsai Kiara

Sampurasun ...

Cara Menanam Bakalan Bonsai Kiara

MANGYONO.com - Penggemar tanaman hias pasti mengetahui pohon mungil atau pohon kerdil yang lucu dan indah yang dikenal dengan bonsai. Bonsai yang pada awalnya adalah teknik pengerdilan yang berasal dari Jepang

Bakalan bonsai Kiara saya ini setelah diambil dari alam bebas disimpan diletakan selama 7 hari ditempat lembab. Tujuannya agar getah yang ada di pangkal atau bekas potongan mengering.


Cara Menanam Bakalan Bonsai Kiara
Cara Menanam Bakalan Bonsai Kiara


Nah, tahap selanjutnya yaitu menanam bakalan bonsai Kiara..
i. Siapkan media tanah. Campuran media tanam pada pot tersebut harus gembur dan mampu menyimpan air. Gunakan campuran pasir dan kerikil, tanah subur dengan perbandingan sama. Selanjutnya tanam bakalan bonsai Kiara pada media pot tersebut.

ii. Sebelum bakal bonsai ditanam, bagian dasar pot harus diberi lapisan kerikil.. Diatas lapisan kerikil tadi diberi media secukupnya untuk menancapkan bakal bonsai.

iii. Setelah pot dan media tanahnya siap, maka tanamlah bakal bonsai tersebut diatas tanah dalam pot. Kemudian isi rongga antar akar-akar dengan tanah. Batas leher akar. Permukaan tanah bisa diratakan, namun seni kalau diatur agak landai dengan batang bonsai sebagai puncaknya. setelah ditanam siramlah bakal bonsai tersebut dengan menggunkan sprayer. Kalau bisa permukaan tanahnya diberi mos kering yang berfungsi sebagai mulsa.

Untuk melihat vidionya silahkan DI SINI
 

...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments