Cerita perjalanan mendapatkan uang dari Google Adsense

Sampurasun .... 

MANGYONO.com - Ini adalah tulisan saya yang sudah terlanjur saya simpan di Draft Blog Mang Yono malahan sebelum nulis postingan Cara Mencairkan Uang Google Adsense via WU di Bank Danamon, mau di buang sayang, ya sudah saya terbitkan saja, terserah mau dibaca atau dijiplak, karena dalam tulisan saya ini tidak ada yang istimewa dan jauh dari menarik "Ini Blog Gado - gado, jangan terlalu berharap anda menemukan artikel yang menarik di blog ini".   

Awalnya pada bulan Januari 2013 saya membuat Blog Mang Yono, tapi dalam sebulan itu cuma 1 postingan, karena saya belum mengerti apa itu blog dan bagaimana cara mengemudikannya serta utak – atik otaknya, saya biarkan saja setelah posting satu postingan, yang penting saya bisa unjuk Gigi, bahwa saya sudah punya blog, soal nama dan URL tidak ada masalah bagi saya hehehe. 


 Blog Mang Yono, Blog Gado - Gado

Sebelumnya saya pernah menulis tentang cerita Mendaftar Google Adsense, waktu itu gara – gara Blog Mang Yono dasboardnya tidak bisa dibuka, ya sudah saya membuat blog baru yang sekarang terbengkalai dan tidak terurus, sambil coba - coba daftar Google Adsense pas hari Jumat tanggal 29 Nopember 2013 dan  Akhirnya saya bisa menanam Pohon Dollar " Google Adsense" Di Blog, karena Blog Mang Yono sudah bisa dibuka lagi Adsensenya saya pasang di Blog ini, terus cerita tentang penantian PIN yang tak kunjung datang Verifikasi Alamat pada Google AdSense saya yang menemui masalah dan belum dapat Solusinya, sampai akhirnya saya pakai Verifikasi Alamat dengan KTP tanpa menerima PIN dari Google Adsense pada hari Jumat tanggal 16 Mei 2014

Akhirnya setelah sekian lama menanti PO dari Google Adsense saya mendapatkannya juga walau jumlah pendapatan Adsense tidak sebesar para master - master Adsense, tapi lumayan juga daripada saya tidak ada yang kasih uang dan jenuh di Facebook serta Twitter.

Setelah menjalani proses yang panjang akhirnya saya bisa merasakan penghasilan Google Adsense. Earning Google Adsense untuk pertama kalinya sejak saya menjadi publisher Adsense. Walau penghasilan pertama kali ini terbilang sedikit, namun saya tetap bersyukur. Jika dibandingkan dengan master -master lainnya, saya tidak ada apa-apanya. Oh iya penghasilan Adsense Youtube saya meningkat sejak saya mulai upload video, sejak pertengahan bulan Februari 2014, karena saya menggunakan Adsense via Youtube, via konten juga punya sih tapi saya copot, karena saya lebih nyaman pakai via Youtube, kebetulan blog saya cuma satu yang berjalan hehehe. 


Saya mulai upload video sejak pertengahan tahun 2012, tapi baru saya monetize Adsense Youtube pada tanggal 29 Nopember 2013 pas hari Jumat juga, karena saya awalnya tidak tahu kalau Vidio saya ini bisa menghasilkan uang hehehe. Itupun  tidak setiap hari upload, cuma pas diwaktu luang saja di sela-sela kesibukan urusan pekerjaan kantor atau di malam hari. Itupun tidak banyak, setelah itu saya monetize Adsense Youtube dan saya tinggal. Namun dari hasil pendapatan per hari terus meningkat dan akhirnya PO.

Hari Jumat 23 Mei 2014 pagi-pagi sekali saya bangun, buka handphone, iseng cek email, dapat notifikasi dari Google Adsense tentang pembayaran.

Bangun tidur dapat kabar baik, tentu saja senang banget, kemudian saya buru – buru ke Kantor, maklum saya belum punya Komputer atau laptop sendiri, kalau Notebook sih punya. Dan Notebook ini yang saya pakai untuk upload vidio, tapi pada bulan April 2014 Saya titipkan di bengkel Roxy Mas, karena diguyur anak saya yang kecil, ya sudah saya kekantor saja untuk cek Akun Adsensenya. Ternyata benar pembayaran pertama kali saya telah di proses. Saya menggunakan metode pembayaran Western Union jadi uangnya bisa diambil di agen Western Union yang ada. Surat tanda pengambilan uang Western Union dari Google Adsense selanjutnya saya print dan disitu tertanggal 22 Mei 2014, ada keterangan Anda sudah bisa mencairkannya pada tanggal 22 Mei 2014 .

Hari Jumat 23 Mei 2014  kebetulan Saya ada acara ke kantor pajak urusan kantor, tapi dikantor pajak tidak bisa mencairkan pembayaran Western Union loh, tapi ini kesempatan saya sambil duduk ngantri sambil larak – lirik kiri – kanan meskipun tidak ada pohon cemarannya hehehe, saya tanya ke perempuan sebelah saya dimana tempat untuk bisa mencairkan pembayaran Western Union, dari perempuan itu saya dapat alamat Bank Danamon, tempatnya tidak jauh dengan Kantor dimana saya bekerja.

Setelah selesai urusan Perpajakan  saya mencoba untuk mencairkan uang tersebut. Karena saya kerja di Jakarta jadi saya mengambil uangnya ya di Jakarta juga, walau alamat penerima pembayaran adalah alamat asli saya di Subang, Jawa Barat.

Tiba di Bank Danamon bilang mau ambil uang dari luar negeri lewat transfer Western Union, selanjutnya mengisi formulir dan menunggu sekitar sepuluh menit akhirnya Teller Bank Danamon memberikan uang tunai pembayaran dari Google Adsense yang sudah dirupiahkan dari Jumlah sekitar USD$ 924.15 menjadi Rp. 10.642.600,- 

Berikut ini saya lampirkan penghasilan yang saya cairkan di Bank Danamon, bukan bermaksud pamer karena nilai tersebut masih teramat kecil dibandingkan dengan master - master di luar sana. Hal ini saya lampirkan sekedar untuk memotifasi sahabat – sahabat dan pembaca semua jika tertarik main Google Adsense maka anda harus fokus dan kerja keras. Seperti pengalaman saya yang pada awalnya penuh dengan kegagalan dan rintangan namun akhirnya bisa merasakan pembayaran uang dollar dari Google Adsense.
Mendapat uang dari Google Adsense via WU di Bank Danamon
 Mencairkan Google Adsense via WU di Bank Danamon

Akhirnya uang penghasilan dari Google Adsense sudah saya terima untuk pertama kalinya. Semoga bulan depan dan seterusnya penghasilan dari Google Adsense terus mengalir dan semakin meningkat, amiin. 

Pegawai Bank ada yang nanya" Gimana sih Buat Blog ?
Kata saya' BUAT BLOG ITU GAMPANG, TAPI NGURUSNYA YANG MELELAHKAN', dan buat blog itu gak harus orang pinter, contohnya saya yang jarang nyambung saja bisa utak atik otak"
Terus Mbak yang Cantik tanya: "Blog apa sih, pak?"
Saya jawab " BLOG GADO - GADO'
Terus Mbak yang Cantik tanya lagi " Jadi jualan gado - gado online ya?. pesen dong lima porsi ..."
Saya" zz ..... @....zz@...zz@

Akhirnya, setelah saya cairkan, uangnya saya pakai untuk Beli Notebook buat si sulung ( karena nunggu yang diservis belum selesai sampai sekarang), Beli pupuk Urea dan TSP untuk tanaman padi saya, Beli becak - becakan buat anak saya yang kecil " Gigin", buat persediaan masuk sekolah SMP si sulung, buat piknik ke TMII anak saya yang sulung "Gugum" , dan sedikit menyisihkan untuk ke Musholah dekat rumah saya biar Barokah 

Selamat Berjuang ya sobat – sobat.


Baca juga : 
Cara mendapatkan penghasilan di Google Adsense dengan ngeblogg
Cara Menampilkan Iklan Google Adsense Youtube di Blog
Lagi - lagi Iklan Google Adsense di blogg terkena BOM KLIK
Ucapan selamat pencapaian 10 JUTA dari GOOGLE ADSENSE
Dapat 10 Juta Per Bulan Dari Google Adsense



Baca juga pembayaran bualanan Google Adsense saya dari tahun 2014 sampai dengan tahun ini:
Pembayaran Google Adsense tahun 2014 
Gaji Pertama Dari Google Adsense Bulan Mei 2014
Pembayaran Google Adsense Bulan Juni 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan September 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Oktober 2014.
Mencairkan Google Adsense Bulan November 2014
Mencairkan Google Adsense Bulan Desember 2014

Pembayaran Google Adsense tahun 2015
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2017
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2017

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar