Cara membawa tanaman tanpa akar agar tidak layu.

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Setelah sebelumnya saya menulis Tips Agar Bunga potong tidak cepat layu.

Nah, sekarang saya mau menulis Tips cara membawa tanaman untuk stek dari jarak jauh, dulu waktu belum tahu Tips dan cara ini saya males bawa – bawa tanaman yang tanpa akar dari jarak jauh, tapi setelah tau Tips dan cara ini, bawa tanaman yang dipotes dari jarak jauh gak masalah tuh.

Cara membawa tanaman tanpa akar agar tidak layu.
Biasanya tanaman atau bunga yang saya potes dan saya bawa dari jarak jauh yaitu, tanaman sirih merah, yang waktu itu saya bawa dari Bangka. Coba saja kalau tidak memakai cara ini, pasti tanaman itu akan layu bahkan mengering. Terus tanaman yang mau saya sambung, misalnya bunga Bougenvil warna putih dengan warna ungu, sedangkan yang kita punya Bougenvil warna ungu, otomatis khan kita kalau sudah punya yang warna ungu mau tambah warna putih kita harus mencari yang warna putih untuk disambungkan pada dahan Bougenvil yang warna ungu. Nah kalau tahu cara ini khan bisa tenang hehehe.

Baca :  

Berikut ini Tips yang saya lakukan untuk membawa tanaman dari jarak jauh: 

Pertama : Pengambilan atau pemotesan tanaman sebaiknya diambil pada pagi hari.
Pengambilan atau pemotesan tanaman sebaiknya diambil pada pagi hari.
Kebetulan korannya tentang penghijauan ya hehehehe
 
Kedua : Bungkus tanaman tersebut dengan menggunakan koran agak basah  atau diberi cipratan air secukupnya, ini untuk menggantikan media, boleh pada pangkal pohon yang kita potong, boleh juga pada semua pohonnya dengan cara membungkusnya.

Bungkus tanaman tersebut dengan koran
Ketiga : Bungkus dengan almunium poil atau dimasukan ke styrofoam box.

Nah, Cuma segitu doang tuh hehehe. Tanaman yang kita bawa jadi aman dan kelembabannya terjaga. Jadi kita mau bawa tanaman dari jarak jauh pun Gak masalah, saya pernah loh bawa tanaman dari Bangka, Kalimantan Timur, Pekan Baru, Bandung, Jakarta atau dari saudara saya yang masih didaerah Subang hehehe “ Meskipun pakai pesawat, tetap aman, asalkan jangan lewat bagasi atau bawanya banyak berkarung – karung hehehe.




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar