Tips menanam pohon buah naga yang baik dan benar.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Tips menanam pohon buah naga yang baik dan benar.

Untuk membuat bibit tanaman buah naga, cukup dicari batang yang sudah tua kira-kira berumur 2 hingga 5 tahun, dipotong sekitar 50 centimeter ditegakkan sebanyak 4 batang di tiang. 

"Saya hanya cukup menunggu selama 1 bulan, dan tunas pun sudah muncul".

Tunas yang diperlukan yakni tumbuh di bagian atas karena tunas tersebutlah yang akan merambat ke atas melalui tiang panjatan, sedangkan tunas yang tumbuh di bagian bawah tidak diperlukan sebaiknya dibuang saja.

Pembudidayaan atau penanaman buah naga di halaman belakang rumah saya ini dilakukan dengan cara organik, semoga saja menghasilkan buah sehat tak tercemar oleh bahan kimia yang berdampak buruk bagi kesehatan nantinya.


 Tips menanam pohon buah naga yang baik dan benar.

Menurut para master budidaya buah naga .... Penanaman buah naga ini tergolong mudah karena tanaman ini bisa hidup di area yang panas dan lembab.

Nah, dalam proses pemberian air atau penyiraman tanaman harus sesuai kadarnya. Penyiraman dapat dilakukan pada pagi dan sore hari, jika pada waktu musim kemarau penyiraman sangat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan hidup tanaman ini. Namun, ketika musim penghujan diusahakan mengurangi frekuensi penyiraman, apalagi jika sedang turun hujan, jangan dilakukan penyiraman walau memakai payung ... Hehehe.


FOTO : Tanaman buah naga di belakang rumah admin
FOTO : Tanaman buah naga di belakang rumah admin

Untuk pemupukan bisa dilakukan sebulan sekali. Pemupukan kompos di tempatnya sangat terbantu dengan adanya kompos yang dibuatnya sendiri melalui fermentasi atau dengan pupuk kandang.



Baca juga :  
Cara Menanam Pohon Buah Naga
Cara membuat tiang penopang untuk tanaman buah naga 
Siap – siap panen Buah Naga .. Hahaha  
Cara menanam pohon buah Naga dengan stek batang 
Cara / Tips Menanam Buah Naga Agar Cepat Tumbuh Dan Berbuah
Agar pohon buah naga cepat berbunga dan berbuah 
Ciri Penyerbukan Buah Naga yang berhasil.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar