--> Skip to main content

Bakal buah Naga di taman depan rumah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Bakal buah Naga di taman depan rumah.

Tanaman buah naga didepan rumah saya itu sudah 2 kali berbuah... jenis buah naga depan rumah saya ntu jenis buah naga berwarna merah.... Baca Pohon buah naga di halaman rumah berbunga.  

Kira-kira 20 hari kemudian, siaplah bunga-bunga itu mekar. Mereka hanya mekar di malam hari dan satu malam saja. 

Bakal buah Naga di taman depan rumah
 Bakal buah Naga di taman depan rumah


Sisi menarik dari tampilan buah naga terletak dari bunganya. yaitu mekarnya di malam hari, warnanya putih, kuning terang dan akan layu jika sudah dikawinkan dan terkena sinar matahari. Apalagi jika dilihat di waktu subuh, dengan cahaya matahari yang masih sedikit dan malu - malu, akan terlihat menawan hati yang melihatnya... Sungguh indah dipandang mata... Baca Proses mekarnya bunga buah naga

Nah, untuk melakukan penyerbukan atau mengawinkan serbuk betina dan jantan harus dilakukan di malam hari. Saya melakukan penyerbukan menggunakan senter... Kalau pakai lilin nanti malah dikira sedang praktek pesugihan babi ngepet ... Heheheh.... Penyerbukan manual ini karena tidak bisa dilakukan di saat ada sinat matahari, seketika setelah terkena sinar matahari, bunga tersebut akan layu. Dari bunga yang layu, akan tumbuh buah naga setelahnya....Baca
Cara Penyerbukan Manual Bunga Buah Naga


Bunga buah naga setelah penyerbukan manual
FOTO : Bunga buah naga setelah penyerbukan manual. Mudah-mudahan penyerbukan kemarin malam berhasil. Tiga puluh hari lagi semoga bisa panen buahnya.... Hehehe. 


Baca juga :  
Cara Menanam Pohon Buah Naga
Cara membuat tiang penopang untuk tanaman buah naga 
Siap – siap panen Buah Naga .. Hahaha  
Cara menanam pohon buah Naga dengan stek batang 
Cara / Tips Menanam Buah Naga Agar Cepat Tumbuh Dan Berbuah
Agar pohon buah naga cepat berbunga dan berbuah 
Ciri Penyerbukan Buah Naga yang berhasil.



 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments