logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Agar pohon buah naga cepat berbunga dan berbuah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Agar pohon buah naga cepat berbunga dan berbuah

Kata temen saya yang tau tentang budidaya buah naga... Katanya, penanganan bibit pohon buah naga supaya cepat "tua" (cepat berbunga dan berbuah) dibutuhkan suplai unsur P yang lebih tinggi dari unsur N, kalau menggunakan pupuk kandang, jenis yang paling bagus yang berasal dari kotoran kambing.

Agar pohon buah naga cepat berbunga dan berbuah.
 Agar pohon buah naga cepat berbunga dan berbuah. Foto jepretan bunga buah naga di depan rumah admin



Pupuk kandang dari kotoran kambing ini akan menghasilkan batang yang berwarna hijau lebih gelap dan diameter batang akan lebih besar dari batang yang diberi unsur N lebih tinggi dari P nya. 

Tanaman buah naga yang diberi pupuk kandang berwarna hijau tua dan batangnya besar.
 Tanaman buah naga yang diberi pupuk kandang berwarna hijau tua dan batangnya besar.

Baca : Pohon buah naga di halaman rumah berbunga.


Tapi ingat... Pupuk kandang yang digunakan yaitu pupuk kandang yang sudah matang, diberikan dengan dosis 3 - 5 kg per tanaman. Apabila pupuk kandang tidak matang maka tanaman tidak dapat tumbuh dengan baik dan dapat mengakibatkan kebusukan batang tanaman dan akhirnya tanaman tersebut akan mati.


Tanaman buah naga depan rumah saya sudah berbunga.
Tanaman buah naga depan rumah saya sudah berbunga.


Baca juga :  
Cara / Tips Menanam Buah Naga Agar Cepat Tumbuh
Proses mekarnya bunga buah naga  
Cara Penyerbukan Manual Bunga Buah Naga
Ciri Penyerbukan Buah Naga yang berhasil.
 
Menurut teman saya itu ... Apabila umur tanaman buah naga sudah berumur sekitar 1 tahun, maka pohon buah naga tersebut siap untuk berbuah. Nah, untuk merangsang pembungaan dan pembuahan pada buah naga, kita sebaiknya memberikan pupuk organik yang banyak mengandung unsur P dan K atau pupuk organik perangsang bunga. Pupuk kimia dengan kandungan P tinggi antara lain yaitu TSP, ES, Atau DP. Dan untuk pupuk dengan kandungan K tinggi yaitu KCl atau ZK.

Bunga tanaman buah naga depan rumah admin Bunga tanaman buah naga depan rumah admin


Baca juga :  

 


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

32 komentar

wahh, bisa banget nih, sapa tau aku juga mau berkebun naga

Balas

Silahkan atuh dicomot bunganya... Ups,tipsnya ...
http://1.bp.blogspot.com/-r4T4vSDOxLk/VgkhILXLcnI/AAAAAAAARQE/I7TKxJXmNng/s1600/bunga%2Bbuah%2Bnaga%2B-1-%2Bblog%2Bmang%2Byono.jpg

Balas

kalau urusan nanemmah mang yono juaranya atuh.. hatur nuhun nya mang..

Balas

Hahaha bisa aja teh Santi ini... Kalau soal jual ubi ya mang lembu juaranya ... hehehe..

http://4.bp.blogspot.com/-PNseOmz7RpU/VDXOrWWHDWI/AAAAAAAAJkY/fj-cu7RWK5w/s1600/Mang%2Bhadi%2Bjual%2Bubi%2BCilembu%2BAsli%2B-%2BBlog%2BMang%2BYono.jpg ....

Iya khan?... Kalau tentang khasiat tanaman ya Teh Santi Juaranya heheheh

Balas

aku kira itu naga :D , ternyata ban bekas tah

Balas

Hahha kok Fokusnya ke Ban bekas Miz :)

Balas

wah saya pernah nanganin kebun daragon seluar 5 ha mang Yono, betul seperti yang dijelaskan di atas, pupuk kandang lebih baik, tepei perlu ditambah unsur NPK juga, dan yang paling penting adalah tanaman ini harus ditanam minimal 2 batang karena perlu penyerbukan silang biar bunga nya jadi buah dan tidak rontok mang Yono.... hehehe cuma nambahin dikit...

Balas

nah keren nih mas, bisa belajar banyak soal tumbuh-tumbuhan disini

Balas

kayaknya saya pertamax kemari deh, salam kenal dan salam blogger mas, ijin follow ya

Balas

Waw ternyata bang Anton masternya budidaya Buah Naga....Terimakasih tipsnya Bang... saya baru pemula nih hehehee

Balas

Silahkan dicomot - comot sob....

Balas

Ohh iya... salam kenal kembali yak... silahkan hehehe

Balas

Waktu masih akrab sama dragon mang...

http://4.bp.blogspot.com/-CiYqvCLwAzA/VglRcApc0KI/AAAAAAAAE9g/vadVEz82OYs/s1600/antoncabon-dragon-fruits.jpg

Balas

Waw keren banget tuh kebunnya... Jempol dah buat Bang Anton ...

Balas

iya mang ngelihat postingan Mang Yono jadi inget 6 tahun yang silam.... heheheheee

Balas

Saya pernah nyoba tanam buah naga itu Mang Yono. tapi sampe sekarang boro boro berbuah jadi aja nggak aneh gak tuh..?

Balas

Sayah gak bisa apa-apa kasihan kan sayah Mang?

Balas

Sayah malah focus ke Mang Yono nya malah heheh :D

Balas

Buah naga Pohonya mirip bunga lidah buaya ya Mang?

Balas

Pasti Mas Anton pernah membudidayakan Buah naga juga ya Mas..?

Balas

Saya bisa ikutan belajar membudidayakan buah naga dari Mang Yono sama Mas Anton nih :-bd

Balas

Ikutan comot saya yang Mang..? gak pake acara bayar bayaran kan Mang Yono..? =D

Balas

Salaman dulu deh Mang Yono sama Mas Purnama :-d

Balas

Tenang aja kang, nanti saya kasih ...

Balas

Ya udah kalau begitu main kerumah sayah aja kang... biar ketemu langsung dengan aslinyah ...

Balas

Harus daftar dulu kang... bayar uan pendaftaran juga hehehe

Balas

silahkan langsung comot kang... asal jangan salah comot aja... kalau salah comot nanti dicoot balik ..

Balas

tapi gak pakai salam tempelamplop khan kang ?...

Balas

mirip dengan pohon kaktus kang.... berarti kang Saud belum pernah pegang ya ?.. pegang geratis kok..

Balas

meskipun dah lama tapi ilmunya masih nempel ya Bang... bisa dibagikhan nih..

Kang saud.. Bang Anton ini kebunnya 5 hektar loh... Juragan Dragon

Balas

Berarti bakat Kang Saud bukan di pertanian Kang... Ya udah Kang Saud khan cocoknya di Seni... Nanti kalau ikutan bertani orang lain gak kebagian kang hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger