logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pilih WU atau Transfer Kawat Untuk Google Adsense

Sampurasun ... Rampes..

Blog Mang Yono. Pilih Westeren Union atau Transfer Kawat Ke bank Kita Untuk Terima Uang ( Dollar )Dari Google Adsense. Tadi saya buka di internet dan baca – baca tentang pengambilan uang dari Google Adsense, katanya sekarang bisa dengan Transfer Kawat ( EFT ) ke Bank, dimana kita punya rekening tabungan.

Transfer kawat adalah sebuah metode transfer dana elektronik. Transfer kawat memungkinkan kita menerima dana secara langsung ke dalam rekening bank kita. Google mengirim penghasilan kita dalam mata uang Dolar AS atau tergantung pada mata uang akun kita, melalui transfer kawat internasional ke bank yang kita pilih dan kita mendapatkan uang di rekening bank yang kita tentukan. Ini adalah metode yang cepat, mudah, dan aman untuk mengirim pembayaran kita. Tapi baru katanya, saya belum pernah melakukannya loh.

Pilihlah Western Union atau Transfer Kawat Untuk Google Adsense

Berikut ini yang saya baca di support.google.com untuk Adsense, mengenai Transfer Kawat ke Bank:
Bagaimana cara saya menerima pembayaran melalui transfer kawat? Pendapatan Kita akan dibayar setelah satu bulan melalui transfer kawat ke rekening bank Kita. Untuk menerima pembayaran, Kita harus memberikan informasi rekening bank Kita di akun AdSense. Informasi tersebut berbeda - beda di setiap negara dan dapat ditemukan di laman Pendahuluan tentang pembayaran AdSense. Jika Kita memiliki pertanyaan, hubungi bank Kita dan mintalah petunjuk untuk menerima transfer kawat dari luar negeri.
Saat menambahkan informasi rekening bank, Anda harus memasukkan detail persis seperti yang muncul pada catatan bank Anda. Untuk memasukkan informasi bank Anda:

Baca juga Cara Mencairkan Uang Google Adsense via WU di Bank Danamon


- Masuk ke akun AdSense Anda.
- Pada tab Beranda, klik Pembayaran di navigasi kiri dan kunjungi laman Setelan pembayaran, atau klik lansiran merah di akun Anda yang menyatakan “Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan”.
- Di bagian "Bentuk pembayaran yang tersedia", klik Tambahkan bentuk pembayaran baru.
Pilih tombol radio untuk “Transfer kawat ke rekening bank” dan klik Lanjutkan.
- Masukkan informasi rekening bank Anda dan klik Konfirmasi dan lanjutkan.
- Jika Anda butuh bantuan tambahan untuk menemukan informasi keuangan Anda, hubungi bank Anda dan mintalah petunjuk untuk menerima transfer kawat dari luar negeri.

Terus Bank mana yang harus saya gunakan untuk menerima transfer kawat?

Katanya kita dapat memilih bank pilihan kita untuk menerima pembayaran AdSense, asalkan kita memiliki rekening di Bank tersebut.

Tapi alangkah baiknya sebelum kita memutuskan untuk mengatur pembayaran Adsense kita, kita sebaiknya berbicara dengan bank kita dan meminta detail tentang biaya yang dikenakan untuk transaksi ini, dan informasi yang dibutuhkan untuk menerima pembayaran kita. Perhatikan bahwa setelah mengirim transfer kawat, transfer tidak dapat dialihkan ke bank lain. Katanya begitu.

Tapi apakah Bank yang kita punyai bisa menerima transfer Internasional?. Jawabannya informasi ini hanya bank itu sendiri yang bisa mengonfirmasikan bahwa rekening kita dapat menerima pembayaran AdSense melalui transfer kawat internasional. Nah, darifaa salah langkah dan uang dari Adsense kelaut, sebaiknya kita berkonsultasi dengan bank kita dan memverifikasi bahwa rekening kita menerima jenis transaksi ini. Dan bisa di tanyakan juga Bank itu tentang biaya yang mungkin dikenakan untuk menerima transfer kawat.

Apa saja informasi bank yang diperlukan untuk menerima pembayaran saya?

Terus apa saja yang kita perlukan untuk Transfer Kawat ke bank kita untuk menerima pembayaran dari Google Adsense, berikut ini yang berhasil saya baca tentang apa saja yang harus atau wajib ada:

Nomor rekening bank
Nama pemilik rekening
Kode SWIFT
Nama bank

Informasi di bawah ini opsional dan Anda hanya harus memberikannya jika diwajibkan oleh bank Kita:
Kode SWIFT bank
perantara : Kode SWIFT adalah kode identifikasi unik untuk bank dan lembaga keuangan lainnya. Bank Kita dapat memberi kode SWIFT yang benar untuk digunakan.

Nama bank perantara
Petunjuk “For Further Credit” atau “For Benefit Of” yang dibutuhkan bank

Untuk lamanya uang kita bisa diterima direkening yang dikirim melalui transfer kawat biasanya akan sampai di bank Kita, katanya waktu tiga hari kerja. Setelah bank Kita menerima dana tersebut, mungkin butuh beberapa hari kerja agar dana tersebut masuk ke rekening Kita. Untuk jadwal pencairan yang lebih spesifik, silakan hubungi bank Kita dan tanyakan berapa lama. Terus kalau Bank Kita membutuhkan salinan kontrak saya dengan Google. Di mana Kita bisa mendapatkannya?

Sesuai yang saya baca untuk mendapatkan salinan kontrak kita dengan Google untuk dikirim ke bank kita, kunjungi Persyaratan dan Ketentuan Google AdSense.
Transfer kawat internasional dapat membutuhkan waktu beberapa hari untuk sampai ke Rekening Bank Kita dan mungkin terjadi keterlambatan sebelum dana masuk ke rekening. Jika sudah setidaknya tiga hari kerja berlalu sejak Google mengirim transfer kawat, Anda mungkin perlu menghubungi bank yang kita daftarkan untuk mengonfirmasikan pembayaran. Jika bank Anda belum menerima pembayaran dalam 10 hari kerja, tentunya kita harap hubungi Dukungan AdSense.

Ini katanya sering terjadi di Indonesia Proses yang berlama-lama menyebabkan pencairan EFT memakan waktu juga, jadi mohon diperhatikan juga point itu, jangan sampai menunggu lama seperti pada waktu kita menunggu PIN yang dikirim via Kantor POS.

Baca juga
Cerita perjalanan mendapatkan uang dari Google Adsense

Ini yang perlu dipikirkan dengan bijak apakah kita memilih Metode pembayaran dengan 'EFT atau WU'

EFT - Ada Biaya 
WU - Biaya Gratis
Waktu Pengiriman EFT 3 - 10 Hari
Waktu Pengiriman WU - > 24 Jam 

Hayo mending pilih yang mana coba ?... Hehehe. Ya itu tergantung kita, pilih  'EFT atau WU'


Kalau mau mendekati limit WU, yang katanya limitnya sekitar $8.000, sebaiknya kita mengambil langkah dengan pembayaran 'EFT ' atau Transfer Kawat. Kalau WU pengambilan gampang dan tidak antri dan yang mau kita mabil sekitar $100, ya mending pakai WU ... Betul Tidak?.

 Semoga pendafatan Google Adsense kita makin banyak perbulannya ya...


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

keren mang Yono,,kalo udan ngomongin GA udah kalah deh,,,hehehe

Balas

Saya malah lagi tahap belajar mbak, mari belajar bersama...

Balas

wah kalo gituh tentu semua orang sebangsa dan setanah air bakalan milih lewat WU atuh mang, cuman kalo udah dapet 100 jeti / bulan mah...yea pake kawat dong....kan ngga diambilin tiap bulan, setahun bisa naek haji nih....:D....aaamiiiin

Balas

penjelasannya lengkap sekali mang :) tapi saya pakai wu aja krn sdh terlanjur kenal baik dgn pak posnya hehehe :D

Balas

Amiiin mudah mudahan aku katularan.., kumaha caranya mang daftar adsense teh, sieun ditolak

Balas

enakan sih pake WU ya mang, sambil ngecengin mbak-mbak teller yang lucu-lucu :D

jaman semakin canggih, buktinya sekarang kawat saja bisa ditransfer :D

Balas

bagus semua master, saya sekarang pilih tranfer rekening bank aja soalnya lebih praktis dan nggak pakai ribet ;)

Balas

Betul sekali kang semasi belum limit di WU mending pakai WU, ambilnya di bank Danamon khan saya punya Rekening disitu xixixi..

Amiin ... ya teh Santi ... di dasboar blog ada tuh penghasilan, kalau gak ada ganti bahasanya dengan bahasa Inggris.. terus daftar deh, jangan takut ditolak, daripada belum nyoba sama sekali khan penasaran, kalau ditolak, perbaiki lagi blognya, hehehe

Balas

Iya mbak, berhubung saya juga pendafatannya masih minim ya mending pakai WU aja hehehe

Balas

Iya kang lama juga 10 hari ya.. Iya mending ke WU heheheh... Kawat Jemuran kang hehhe

Balas

Iya deh mbak Master nanti saya coba hehehe

Balas

Kalau buat yg ga punya waktu kayanya enakan via bank, tapi kalau mau cepat di WU

Balas

Iya ya tergantung orangnya mungkin, kalau saya sih pengen cepat hehehe...

Balas

blog saya kan baru, masih anyar, cnahmah belum aqil baligh untuk daftar adsense.. bagaimana tah menurut mamang..??

Balas

baru mau milih, googling, dan ketemu artikel ini, jd gk perlu pikir panjang deh, WU :)

Balas

Mas yono, kalau kita mau ubah pembayaran earningnya ke akun rekening bank luar negeri bisa nggak….
Misal akun GA dari amerika , earningnya di bayarkan ke rekening bank Mandiri di Indonesia…????

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger