logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Growing Rangoon Creepers in my house

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Growing Rangoon Creepers in In my house.

Rangoon creeper is the most common vine in Delhi. It is not uncommon to see the creeper rooted only in a small hole in cemented groud, but the vine thriving and climbing high. 

The Rangoon creeper, also known as the Chinese honeysuckle, is a sturdy, vigorously growing, profusely flowering, perennial climber that does not need any maintenance. In Kannada, it is known as Akash Mallige. Its Sanskrit name is Madhu Malati. In Konkani, it is called Mumbai Mogri. Botanically, it is known as Quisqualis Indica/ Qusiqualis densiflora/ Combretum Indicum. Quisqualis in Latin means, ‘What is that?’.
 
FOTO 1: Growing Rangoon Creepers in my house
 FOTO 1: Growing Rangoon Creepers in my house


Tender plants are reddish in color. As they grow, the normal green colour appears. In a mature creeper, the stem becomes woody and thorns appear. Once established, it hardly dies. If it gets proper sunlight and enough water, it flowers profusely in big bunches of 15-30 tubular fragrant flowers in shades of white, pink and red. 

FOTO 2 : Rangoon Creepers in my house.
FOTO 2 : Rangoon Creepers in my house. Ini adalah Bunga Melati Belanda ( Quisqualis indica).   Tanaman ini juga sering disebut dengan nama Chinese Honeysuckle. Tanaman ini memiliki warna yang sangat menarik, terutama karena kombinasi warna bunganya.   

Baca : Melati Merah, Melati Belanda , Melati India, Jasmine Sambac.


As soon as the flower blooms in the evening, it is white in colour. The next morning, it acquires a light pink colour and by evening, it turns into dark reddish pink. Since four-five flowers in the bunch bloom every day, it is spectacular scene with tri-colored flowers in the same bunch any day. The drooping bunches give additional beauty to the creeper.

In my house, it bloomed twice every year, once from February to May and again from August to November. Rarely, a fruit may be seen.



FOTO 3 : Rangoon Creepers in my house.
FOTO 3 : Rangoon Creepers in my house. Dalam setangkai merupakan campuran warna merah,  pink, putih dan hijau.
Pohon melati belanda adalah salah satu tanaman rambat yang memiliki bunga yang sangat indah dan sering digunakan sebagai tanaman untuk menutupi kanopi rumah.



This plant is used in traditional medicine in India and Pakistan. Though relatively pest-free , in summer, white flies infect it. With proper spray of insecticide, this can be kept in control.

It is an excellent choice to cover the compound wall, pillar, or make virtual partition, etc in Indonesia.

FOTO 4 : Rangoon Creepers in my house
FOTO 4 : Rangoon Creepers in my house. Tanaman ini saya dapat dari Bu RW di Jakarta pada 6 tahun yang lalu, saat itu tingginya hanya baru sekitar 50 cm dan sekarang sudah mencapai puluhan meter  dan bibitnya juga sudah banyak saya tanam di sekeliling rumah saya Bunga Melati Belanda sebagai peneduh Pergola dan Torn Air. ... Dan banyak juga yang di beli tetangga dan kerabat.



We just had to take a moment to write about this wonderful flowering vine. Rangoon Creeper (Quisqualis indica) thrives.

Lovely clusters of red/pink/white blooms hang down from these semi-evergreen vines. The blooms are incredibly fragrant at night.
Rangoon Creeper-A Houston Garden Must Have!.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

38 komentar

Cantik ya melati belanda nya

Balas

Iya bang... bunga melati Holand secantik bunga desa ... hahahah

Balas

cantik sekali bunganya :)

Balas

coba kalo halamanku luas
pasti kutanam bunga kyk gini hehee

Balas

bagus ya kalo di jadikan hiasan di pinggiran rumah

Balas

rumah mang yono yang mewah jadi sangat asri dipelakkan melati blanda teh euy...pokona mah aje gile deh ih

Balas

Kalau pemilik bunganya ganteng ya mbak ....xixixix

Balas

Bunga ini gak perlu halaman yang luas... karena bunga melati belanda merambat...

Balas

Iya mbak... selain bagus, adem... bunga melati belanda ini wangi juga lohhh.... hehehe

Balas

Hahaha... itu cuma foto kang aslinya sih gak seaja gile begitu....

Balas

Indah danm menajubkan ya Mang bunganya..

Balas

bunga melati Holand sangat indah dan mempesona,m di tanam di depan rumah menambah suasana rumah semakin cantik ya Mang.. :-bd

Balas

Kira'inm teh pemilik Bunga nya juga Cantik Mang hehheheh :D

Balas

Boleh saya minta bibit bunga melati Holand nya Mang? boleh kan..? =D

Balas

Coba rumah Mang Lembu di tanami bunga melati Holand itu pasti lebih keren kan..?

Balas

betul sekali kang... apalagi sambil nyawang bunga pas ada yang lewat noni - noni belandanya hehehe

Balas

Betul kang... kalau pemilik yang satunya lagi emang cantik...

Balas

Kalau beli boleh kang... kalau minta... nanti pada minta semua xixixi

Balas

Di cilembu cocoknya ditanami ubi kang... keren dan menguntungkan... hiya gak mang?

Balas

tapi jangan sampai terlena memandangi bunganya kang... hiya gak kang?

Balas

wah indah banget tanaman melati belanda ini kang.
perasaan saya sering ngelihatnya cuman sekarang baru tau kalau namanya melati belanda

Balas

mas saud suka bunga desa tuh

Balas

kalau kang ubi mah pasti bisnis mulu yg terlintas

Balas

sewangi mbak defa deh

Balas

jaman sekarang mana ada yg gratis coba?

Balas

saya percaya kalau yg paling atas dikolom komentar ini paling cantik

Balas

ladalah ternyata kang yono genit juga ya

Balas

Si genit irit kang... ups, sigesit irit xixiix

Balas

saya juga setuju kang .... saya jujur loh ....

Balas

Iya kang... sebenernya bunganya sih geratis, tapi cuma ganti untuk beli pot, dan nyiram aja dan memisahkan dari indukan aja... podo wae ya kang xixixi

Balas

Cie cie... kang yanto... cie cie ....

Balas

Kalau orang bisnis begitu kang... dikit dikit duit... dikit dikit duit... kok duit sedikit .... hehehe

Balas

asal jangan bunga rentenir aja kang... itu bahaya xixiix

Balas

berarti seperti kenal orang tak kenal nama ya kang... kaya iklan shampo aja xixixix

Balas

Satu kata tuk mengatakan keindahannya
"Bunga-bunga dimana-mana"
Cuantik tenan Kang

Balas

Betul sekali kang.... bunga walau gak berbunga tetap cantik ...

Balas

Kalau mau beli gmn caranya kang?

Balas

Bisa ke sayah.. tapi sekarang sedang semai bibitnya dulu :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger