Mudahnya menanam bunga terompet matahari tenggelam

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Sebelumnya saya sudah sempat menulis tentang Bunga Chrysothemis pulchella (Copper Leaf) , Bunga terompet matahari tenggelam atau Tanaman Bunga ini di kenal juga dengan Sunset Bell atau Copper Leaf di blog ini.

Seperti saya tulis pada postingan sebelumnya cara memperbanyak Bunga terompet matahari tenggelam  ini sangat mudah, bisa dengan anakkan atau stek batang, tinggal potes langsung tanam dan tumbuh deh atau bisa juga dengan Umbi tanaman bunga ini . 

Bunga terompet matahari tenggelam di taman bunga saya
Bunga terompet matahari tenggelam di taman bunga saya

Tanaman ini mempunnyai bunga yang indah yaitu perpaduan warna bunga kuning dan oranye serta warna daunnya yang hijau kecoklatan sangat indah menawan hati. Bila terkena  cahaya matahari sepanjang hari warna bunganya sangat cerah. Pada permukaan daun terdapat bulu-bulu halus.

Baca juga : 

Memang sih menanam bunga itu harus rajin menyiram, memberi pupuk dan membuang gulma atau rumput yang mengganggu tanaman bunga kita secara rutin tiap hari. Berhubung saya jarang dirumah dan istri saya sedikit sibuk, anak saya sih yang suka menyiram bunga, tapi kadang – kadang juga heheh. Ya, akhirnya bunga yang mempunyai batang tak berkayu pada mati, apalagi sekarang musim kemarau, jangankan buat nyiram bunga buat mencuci pakaian dan madi saja harus hemat air bersih. Tapi saya gak khawatir karena kebanyakan bunga di rumah saya itu yang memiliki umbi, walau mati dimusim kemarau  tapi tumbuh lagi pada musim penghujan. Tapi banyak juga tanaman bunga di taman saya yang mempunyai pohon kayu, ini termasuk pohon menahun.

Bunga terompet matahari tenggelam daunnya berbulu dan agak kasar

Bunga Bunga terompet matahari tenggelam, termasuk bunga yang tak berkayu, tapi mempunyai umbi di dalam tanah, meskipun pohonnya mati tapi kalau kita rajin menyiramnya akan tumbuh kembali dengan munculnya tunas – tunas pada umbi Bunga terompet matahari tenggelam. Asalkan jangan menggali dan membuang umbi yang terkubur didalam tanah bunga ini pada musim penghujan akan tumbuh dan berbunga lagi. Kalau saya menanam Bunga terompet matahari tenggelam ini tidak menggunakan Pot, tetapi menanamnya ditanah dipinggir rumah tapi dibentuk pot juga hehehe.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar