logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mendapatkan dollar dari youtub.

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Pasti sobat ada yang masih bingung dan tidak percaya.... Bingung ???? pasti kalo membaca judul agaknya bingung dan tidak percaya, masa vidio geratis yang kita unggah ke akun youtub kita, kita dibayar oleh Google Adsense. Dulu saya juga bingung seperti itu.

Ini sesuai pengalaman saya sejak satu tahun yang lalu yang bergabung atau menjadi Mitra Youtube, mencoba mendapatkan uang dari youtub, mencetak uang dari youtub, membuat uang di YouTube dengan menjadi mitra YouTube, yang memungkinkan vidio tersebut bisa untuk menampilkan iklan pada video kita, dan kemudian kita mendapatkan persentase dari pendapatan yang dihasilkan oleh klik tayangan vidio, sangat mirip dengan AdSense. Adapun berapa banyak uang yang kita benar-benar dapat?. Sesuai pengalaman saya, setelah meneliti pendapatan akun youtub saya, kita akan mendapatkan 3 - 10 dollar untuk setiap 1000 penayangan.

Tips Mendapatkan dollar dari youtub.
Akun youtub saya, pengikutnya sudah 1.600-an dan jumlah tayangnya 1,8 Juta tayang.

Silahkan baca juga : Cara berburu untuk mendapatkan Dollar ( memonetisasi ) di Youtube dan menjadi Mitra Youtube.

Namun, proses untuk menjadi mitra YouTube tidak segampang seperti kita pasang AdSense atau membalikan telapak tangan hehehe. Di bawah ini saya akan berbagi menemukan langkah-langkah dasar yang perlu diketahui :

1. Pastikan Kita Memiliki Account AdSense.
Statistik mitra youtube nantinya akan menjadi satu dengan statistic Adsense, kalo kita dah punya akun adsense, maka insya Allah prosesnya lebih mudah. Meski memang seandainya kita ga punya akun adsense, tidak menutup kemungkinan bisa juga bikin Mitra dengan youtube, yaitu dengan menggunakan akun youtub itu sendiri.

2. Perbanyak pengikut akun youtub kita
Seperti yang saya praktekan, sampai sa'at ini akun YouTub saya sudah mencapai 1.600-an pengikut. Menambah / memperbanyak pengikut ini sangat penting, coba saja bayangkan, setiap vidio yang kita unggah kemungkinan besar ditonton oleh pengikut akun YouTube kita, misalnya pengikut akun Youtub kita 1.600 Pengikut, otomatis tayangan vidio tersebut akan cepat diatas 1.600 tayangan.

3. Kalau ada kesempatan Rajin upload video. 
Kalau ada kesempatan/waktu biasakan uplod vidio secara rutin, usahakan vidio yang diunggah durasinya sedikit panjang, penonton sudah tahu vidio yang mau ditonton, karena kelihatan pada durasi vidio tersebut. Vidio yang durasinya panjang pendapatan dollarnya pun lebih besar bila dibandingkan dengan vidio berdurasi pendek. Tapi gak apa ding vidio pendek juga hehehe. Seperti vidio youtub saya juga banyak yang pendek.

Vidio youtub terpopuler
Vidio youtub terpopuler saya jumlah tayangan sampai sa'at ini sekitar 322.000 tayang dan sudah mendapat kan dollar $ 400 atau sekitar Rp. 4.500.000,- ini baru satu vidio, coba kalau ada 100 vidio, bisa beli mobil baru kita hehehe.

Silahkan kunjungi juga : Mp3, Lirik Lagu dan download Lagu Kerinduan – LESTI D’Academy Indonesia dan BENI (Kakaknya)

4. Mengembangkan Sebuah Merek Sekitar Video 
Sebenernya ga terlalu penting, tapi kemungkinan juga mendukung sukses dan sebagai tanda, missal bikin logo pada vidio kita , bikin web atau blog yang intens membahas tentang video yang kita upload di youtube. 

Semoga dengan tulisan ini, sedikitnya bisa membantu sahabat - sahabat yang pemula, dan menjadi motipasi bagi saya.




Bagi pecinta tanaman / bunga silahkan baca juga : Cara merawat dan memperbanyak tanaman pohon Dollar

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

Ternyata intinya hampir sama dengan bermain blog, tetap harus rajin upload juga kalau main youtube dan juga banyak follersnya ya Kang ?

Salam

Balas

oh iya ,,,,, di youtube mg yono kn bnyak yg dari tayangan televisi , ntu merekam sendri dengan kamera atau gmn? atau perekam di pc melalui streaming nya ... ?

Balas

sampai saat ini saya sudah dapat 0.23 dari youtube Mang :D

Balas

Wah ini dia nih. AJIB. Informasi yang sudah lama saya dengar. Memanen DOLLAR dari youtube. Saya kira tadi , awalnya, dapat dollar dari setiap kali ada orang atau pengunjung yang VIEW video yang kita aplod. RUpanya harus minimal view tertentu ya baru bisa dapat dollar. Hmmmm. Video video saya banyak yang tidak mutu. VIEW nya aja puluhan orang. Jarang ada yang sampai 100 viewers. *Mengharukan

Balas

betul sekali mas, bagi para bloger mungkin sudah biasa ya, cuma bedanya dalam postingan di youtub kita gak blogwalking juga gak apa - apa hehehe

Balas

saya rekam pakai hp mas, kadang pakai kamera digital maklum sayanya gak punya pc hehehe, tapi ada juga yang dari pc, tapi orang lain yang merekamnya hehehe

Balas

Kalau begitu kang ucup harus rajin uplod dan mencari pengikut kang

Balas

betul sekali kang, dollar yang didapat itu sesuai tayangan vidio. Vidio saya juga banyak yang tayangannya dibawah seratus tayang, tapi ada juga yang diatas 100 Ribu tayang, tergantung penontonnya kali ya kang hehehe

Balas

mantap tutorialnya mang yono, lumayan nih dapet dollar buat jajan anak

Balas

sebenarnya saya sudah tau sejak lama hal ini Mang, sayangnya saya tdk punya fasilitas apapun utk bikin video. kalo pake hape itu caranya gmn Mang? hape saya paling bs bikin video 3GP, itu bisa gak Mang ditransfer ke Youtub? katanya kan tipe videonya ada sendiri tuh?

Balas

iya mbak, lumayan buat sampingan dan beli pulsa Internet hehehe

Balas

pakai vidio rekaman dari Hp juga bisa, malahan vidio saya kebanyakan vidio rekaman dari hape dengan vormat 3gp atau mp4, malah bagus mas, waktu pengunggahan lebih cepat ..

Balas

owalah bgtu tho ..... tpi klo bgtu nggak ngaruh di adsense ? kn videonya ambil dari siaran televisi ....

Balas

Menarik juga mang, besok tak ikutan ...
enaknya upload video apa ya mang ...? kalau video tetangga lagi mandi gimana ya ... hehehehe

Balas

Silahkan mas...

Wah, kalau vidio itu, bukannya dapat dollar, malah yang didapat mata timbilan mas hehehe

Balas

wah pantas mang yono sdh bisa po tiap bulan krn sukses di youtube :) makasih sharingnya mang bisa saya tirukan jejaknya nih :)

Balas

Alhamdulillah ... Iya mbak Juragan, tapi cara itu adalah cara saya yang belajar secara otodidak, entah itu melanggar kebijakan atau bahkan sesuai dengan cara mastah - mastah saya belum tau

Silahkan mbak Juragan, berhubung saya belum sukses dengan Adsense konten yang PO tiap 3 bulan lebih, jadi saya coba menjadi mitra Youtub hehheeh

Balas

jd bisa ya mang? trs kita butuh bantuan software gak mang? atau langsung colok aja pake kabel data dari hape?

Balas

mendingan vidionya pindahin dari hp ke pc atau laptop atau ipad mini mas, kalau pakai kabel data nanti kadang suka putus di saat pengunggahan, pakai sofware dulu bagus buat nambahin logo hehehe

Balas

SAya Sudah punya Account youtube ,pelanggannya sudah 1400 lebih, Ini video saya https://www.youtube.com/watch?v=nOzz8qkbYcE ,
udah 1.500.000 lebih views, tpi aku gk bisa ngambil dollarnya dari mana?? bingung dah ...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger