Skip to main content

Tips Mendapatkan dollar dari youtub.

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Pasti sobat ada yang masih bingung dan tidak percaya.... Bingung ???? pasti kalo membaca judul agaknya bingung dan tidak percaya, masa vidio geratis yang kita unggah ke akun youtub kita, kita dibayar oleh Google Adsense. Dulu saya juga bingung seperti itu.

Ini sesuai pengalaman saya sejak satu tahun yang lalu yang bergabung atau menjadi Mitra Youtube, mencoba mendapatkan uang dari youtub, mencetak uang dari youtub, membuat uang di YouTube dengan menjadi mitra YouTube, yang memungkinkan vidio tersebut bisa untuk menampilkan iklan pada video kita, dan kemudian kita mendapatkan persentase dari pendapatan yang dihasilkan oleh klik tayangan vidio, sangat mirip dengan AdSense. Adapun berapa banyak uang yang kita benar-benar dapat?. Sesuai pengalaman saya, setelah meneliti pendapatan akun youtub saya, kita akan mendapatkan 3 - 10 dollar untuk setiap 1000 penayangan.

Tips Mendapatkan dollar dari youtub.
Akun youtub saya, pengikutnya sudah 1.600-an dan jumlah tayangnya 1,8 Juta tayang.

Silahkan baca juga : Cara berburu untuk mendapatkan Dollar ( memonetisasi ) di Youtube dan menjadi Mitra Youtube.

Namun, proses untuk menjadi mitra YouTube tidak segampang seperti kita pasang AdSense atau membalikan telapak tangan hehehe. Di bawah ini saya akan berbagi menemukan langkah-langkah dasar yang perlu diketahui :

1. Pastikan Kita Memiliki Account AdSense.
Statistik mitra youtube nantinya akan menjadi satu dengan statistic Adsense, kalo kita dah punya akun adsense, maka insya Allah prosesnya lebih mudah. Meski memang seandainya kita ga punya akun adsense, tidak menutup kemungkinan bisa juga bikin Mitra dengan youtube, yaitu dengan menggunakan akun youtub itu sendiri.

2. Perbanyak pengikut akun youtub kita
Seperti yang saya praktekan, sampai sa'at ini akun YouTub saya sudah mencapai 1.600-an pengikut. Menambah / memperbanyak pengikut ini sangat penting, coba saja bayangkan, setiap vidio yang kita unggah kemungkinan besar ditonton oleh pengikut akun YouTube kita, misalnya pengikut akun Youtub kita 1.600 Pengikut, otomatis tayangan vidio tersebut akan cepat diatas 1.600 tayangan.

3. Kalau ada kesempatan Rajin upload video. 
Kalau ada kesempatan/waktu biasakan uplod vidio secara rutin, usahakan vidio yang diunggah durasinya sedikit panjang, penonton sudah tahu vidio yang mau ditonton, karena kelihatan pada durasi vidio tersebut. Vidio yang durasinya panjang pendapatan dollarnya pun lebih besar bila dibandingkan dengan vidio berdurasi pendek. Tapi gak apa ding vidio pendek juga hehehe. Seperti vidio youtub saya juga banyak yang pendek.

Vidio youtub terpopuler
Vidio youtub terpopuler saya jumlah tayangan sampai sa'at ini sekitar 322.000 tayang dan sudah mendapat kan dollar $ 400 atau sekitar Rp. 4.500.000,- ini baru satu vidio, coba kalau ada 100 vidio, bisa beli mobil baru kita hehehe.

Silahkan kunjungi juga : Mp3, Lirik Lagu dan download Lagu Kerinduan – LESTI D’Academy Indonesia dan BENI (Kakaknya)

4. Mengembangkan Sebuah Merek Sekitar Video 
Sebenernya ga terlalu penting, tapi kemungkinan juga mendukung sukses dan sebagai tanda, missal bikin logo pada vidio kita , bikin web atau blog yang intens membahas tentang video yang kita upload di youtube. 

Semoga dengan tulisan ini, sedikitnya bisa membantu sahabat - sahabat yang pemula, dan menjadi motipasi bagi saya.



........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...


Baca juga pembayaran bualanan Google Adsense saya dari tahun 2014 sampai dengan tahun ini:
Pembayaran Google Adsense tahun 2014 
Gaji Pertama Dari Google Adsense Bulan Mei 2014
Pembayaran Google Adsense Bulan Juni 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan September 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Oktober 2014.
Mencairkan Google Adsense Bulan November 2014
Mencairkan Google Adsense Bulan Desember 2014

Pembayaran Google Adsense tahun 2015
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2017
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2017


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar