logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Perbanyakan / Pembibitan Bunga Melati Belanda Dengan Stek Batang Atau Akar

Sampurasun ...

Cara Perbanyakan / Pembibitan Bunga Melati Belanda Dengan Stek Batang Atau Akar

MANGYONO.com - Mungkin anda tertarik untuk membudidayakan tanaman Bunga Melati Belanda. Tetapi kendalanya tanaman ini agak sulit diperbanyak dengan cara stek, biasanya menggunakan perbanyakan anakan... Nah disini saya akan sedikit berbagi tentang perbanyakan bunga melati belanda dengan stek akar... Yaitu perbanyakan dengan menggunakan akar tanaman bunga melati belanda. 

Cara Perbanyakan / Pembibitan Bunga Melati Belanda Dengan Stek Batang Atau Akar
Bunga Melati Belanda Di Rumah MANGYONOcom


Bunga dari Melati Belanda sangat menarik terutama karena kombinasi warna bunganya dalam setangkai yang merupakan campuran warna merah, pink, putih dan hijau. Campuran warna dalam setangkai ini terjadi karena, dalam tangkai yang sama terdapat banyak sekali kuntum bunga yang mulai mekar bertahap. Kuncup bunganya berwarna hijau segar, begitu mekar lalu keluar bunga yang berwarna merah, untuk berikutnya memudar berwarna pink lalu putih. Terlihat sangat cantik, feminine dan romantis.

Tanaman melati belanda ini bisa ditanam dalam pot dan ditanah langsung.. Tanaman bunga melati belanda ini cocok dijadikan tanaman hias berdiri. Jika menginginkan bentuk lebih teratur, bisa menambahkan kawat penyangga berbentuk pagar atau bulat, sehingga dalam beberapa waktu tidak akan berubah bentuk dan melingkar mengikuti kawat tersebut. Tetapi untuk tanaman rambat ini bunga melati bisa dirambatkan di pagar atau pergola.
 

Nah, berikut ini cara perbanyakan tanaman bunga Melati Belanda dengan stek batang atau akar :

(i).  Yang lebih utama dan harus diperhatikan untuk perbanyakan bunga Melati Belanda dengan stek batang atau akar, yaitu pilihlah tanaman indukan melati Belanda yang sudah besar dan sudah pernah berbunga disamping itu akan terdapat batang yang tumbuh.

(iii). Potong batang yang menempel tersebut atau untuk akar melati belanda dengan cara menggalinya...

(iv). Selanjutnya batang atau akar Melati belanda dipotong, panjangnya sekitar 5-10 Cm.

(v). Kemudian siapkan pot untuk menanam stek akar. Media tanah untuk menanam stek batang atau akar ini bisa dengan campuran media tanah dan pupuk kandang atau kompos.

(vi). Lalu tanam stek batang atau akar di pot, siramlah tanaman secukupnya.

vii. Letakan pot tersebut ditempat yang ternaungi.


Berikut ini vidio cara perbanyakan tanaman bunga Melati Belanda dengan stek batang atau akar  DI SINI
...

...



Baca juga :  
 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger