--> Skip to main content

Seri 1 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari

Sampurasun ...

Seri 1 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari

MANGYONO.com -  Yang masih ingat  pada tahun  90-an ada dongeng yang paling digemari sama pemirsa yaitu judulnya  Si Rawing yang didongengkan oleh pendongeng Ahmad Sutisna alias Wa Kepoh Tokoh pendongeng Sunda legendaris, hampir disetiap statsiun radio menyiarkan dongeng ini. Tapi sekarang Wa Kepoh sudah meninggal dunia. Wa Kepoh tutup usia Pada hari Sabtu (28/12/2013). Penyiar yang terkenal dengan cerita radio 'Si Rawing' ini meninggal dunia pada usia 65 tahun.

Wa Kepoh pandai membuat berbagai karakter suara untuk menciptakan sebuah cerita hingga begitu menarik. Karakter kakek-kakek, nenek-nenek, bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda, remaja hingga anak kecil bisa ia tirukan seolah terdapat banyak tokoh di dalam mulutnya.

Untuk mengenang Wa Kepoh sang pendongeng Sunda legendaris, saya akan posting tentang dongeng Sirawing Kiwari. 


Seri 1 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari


Di Seri 1 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari ini diceritakan ....  Di sebuah kampung Jatisari, yang berada di Sumedang ketika penduduk dah pada bangun, masing - masing sudah bersiap - siap untuk melakukan aktifitas sehari - hari. Di salah satu rumah "panggung" yang terbilang rapih dan bersih ada suami istri yang mempunyai anak laki - laki bernama "Darma" dan seorang laki - laki itu bernama "Wikarta" salah satu guru silat di paguron "CULA BADAK" sedang ngobrol bahwa Wikarta akan menghadiri undangan ketua kampung untuk musyawarah tentang keamanan di kampung Jatisari yang sering diganggu segerombolan perampok dari 'MACAN LIAR'

Nah, biar lebih jelasnya silahkan simak vidio : Seri 1 - Dongeng Wa kepoh - Si Rawing Kiwari DISINI atau dibawah ini ...



Lihat juga : 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments