--> Skip to main content

Seri 71 - Dongeng Wa kepoh - Si Rrawing Kiwari

Sampurasun ...

MANGYONO.com – Ahmad Sutisna alias Wa Kepoh Tokoh pendongeng Sunda legendaris, tutup usia Pada hari Sabtu (28/12/2013). Penyiar yang terkenal dengan cerita radio 'Si Rawing' ini meninggal dunia pada usia 65 tahun.

Wa Kepoh Meninggal di rumahnya di Kompleks Permata Indah Arcamanik Blok D No 9. Wa Kepoh meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Bagi masyarakat Jawa Barat generasi tahun 80-an, nama Wa Kepoh bukalah nama yang asing. Saat itu, hampir disemua  radio di daerah Jawa Barat menyiarkan dongeng Wa Kepoh dengan jam yang berbeda dengan judul yang sama .

Seri 71 - Dongeng Wa Kepoh - Sirawing Kiwari
Seri 71 - Dongeng Wa Kepoh - Sirawing Kiwari 


Wa Kepoh pandai membuat berbagai karakter suara untuk menciptakan sebuah cerita hingga begitu menarik. Karakter kakek-kakek, nenek-nenek, bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda, remaja hingga anak kecil bisa ia tirukan seolah terdapat banyak tokoh di dalam mulutnya.



Untuk mengenang Wa Kepoh sang pendongeng Sunda legendaris, saya akan posting tentang dongeng Sirawing Kiwari Bagian Ke 71.

Dalam cerita dongeng Bagian ke 71 ini diceritakan :

Saraswati istrinya Si Rawing di culik Jalu Rampang, akhirnya si Rawing mendatangi rumah Jalu Rampang yang ditemani oleh Banteng Wulung.

Si Rawing bertarung kesaktian dengan Jalu Rampang yang ditonton oleh penduduk kampung.

Nah, biar gak penasaran silahkan lihat vidio DISINI atau dibawah ini ....  


Lihat juga : 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments